Pemdes Gede Pangrango Akan Mengadakan Gebyar Vaksinasi Massal
-->

Advertisement


Pemdes Gede Pangrango Akan Mengadakan Gebyar Vaksinasi Massal

LKI CHANNEL
09 December 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Sosialisasi Vaksinasi oleh Pemdes Gede Pangrango Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Gede Pangrango, Senin (06/12/2021) 


Sosialisasi diikuti oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perangkat desa, Kader Kesehatan, TP.PKK, Satgas Covid 19  juga Babinsa dan Babinkamtibmas.


Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat agar turut dalam mensukseskan program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah.


Asep Badrutama Kepala Desa Gede pangrango saat ditemui Awak Media diruang kerjanya mengatakan" akan mengadakan Gebyar Vaksinasi massal mengingat di desa Gede Pangrango jumlah masyarakat yang sudah di Vaksin baru mencapai 49% 


Gebyar Vaksinasi massal akan di laksanakan pada Kamis mendatang, kami telah menyiapkan 2000 undangan terhadap masyarakat yang belum di Vaksinasi, sebenarnya masyarakat kami banyak yang telah  di Vaksin di luar dari Desa, seperti yang pernah diadakan di Gedung Juang,  Polres Kota bahkan di Kodim.


Masyarakat Gede Pangrango belakangan ini sangat antusias untuk di Vaksin karena sertifikat Vaksin sangat dibutuhkan untuk keperluan keluar daerah.


Dalam sosialisasi tadi diharapkan" kepada peserta sosialisasi lintas sektor dan masyarakat dapat meneruskan informasi serta mengedukasi masyarakat agar mau di vaksin."  harapnya


"Sosialisasi tersebut penting dilaksanakan, dalam upaya memberikan pemahaman agar masyarakat bisa menerima vaksin. Kepada peserta, dijelaskan tentang latar belakang dilakukan vaksinasi, pengertian vaksinasi, tujuan vaksinasi, jenis vaksin yang diberikan serta kandungannya, tahapan dan alur vaksinasinya.


Seperti yang kita ketahui bersama Vaksin covid-19 aman, telah melalui uji klinis. Pemerintah melalui tenaga kesehatan dan pelayanan publik sudah lebih dahulu disuntik vaksin covid-19," masyarakat juga bisa menerima vaksin guna meningkatkan kekebalan imunitas tubuh dari penyebaran Virus Covid-19." Ungkapnya


"Masyarakat dapat bijak memilah informasi supaya tidak percaya dan menjadi penyebar hoax, sehingga masyarakat mau ikut serta dalam program vaksinasi covid-19 yang akan dilaksanakan nanti." tegasnya


(Almiat)