PERKUAT SINYAL DI AREA BLANK SPOT, BUPATI SUKABUMI TERIMA KUNJUNGAN INDOSAT
-->

Advertisement


PERKUAT SINYAL DI AREA BLANK SPOT, BUPATI SUKABUMI TERIMA KUNJUNGAN INDOSAT

LKI CHANNEL
06 December 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Sinyal internet tampaknya sudah menjadi kebutuhan mendasar masyarakat saat ini. Terlebih lagi bagi pelajar yang melaksanakan pembelajaran jarak jauh sejak Covid-19 melanda.



Sementara itu ada beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi yang masih lemahnya sinyal dan koneksi internet bahkan cenderung blank spot.
Untuk mengatasi hal tersebut, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan dari PT Indosat Tbk di Rumah dinas Pendopo Sukabumi, Senin, 6 Desember 2021. Pertemuan itu membahas rencana pemasangan mobile BTS di Kabupaten Sukabumi.

Divisi Partnership PT Indosat Tbk, Wiwin Suwarni mengatakan, kehadiran ke Sukabumi untuk mengajak pemerintah berkolaborasi. Terutama, dalam mencari solusi menyelesaikan permasalahan sinyal di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.
"Sejumlah desa meminta mobile BTS. Tahap awal, kita coba untuk beberapa desa," ujarnya.

Menurutnya, mobile BTS ini nantinya bisa bundling dengan desa digital/cerdas,
"Lihat hasilnya, kalau bagus ditindaklanjuti, dalam tahap awal, akan menyiapkan sekitar empat mobile BTS seperti yang telah diilakukan di daerah lain, kalau menyeluruh mungkin berat, jadi bertahap dulu," ungkapnya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, Masih banyak daerah Kabupaten Sukabumi yang perlu penanganan sinyal,
"Satu Mobile BTS ini, bisa menjangkau sejumlah desa. Jadi tidak hanya satu desa. Bisa diambil beberapa contoh dulu," bebernya.

Daerah yang mungkin bisa dijadikan contoh adalah Desa desa yang betul betul tidak ada jaringan Selain itu juga bisa di wilayah pariwisata, seperti geopark ,"Semoga bisa diambil beberapa contoh dulu," tambahnya.

Bupati berharap, kedepan tidak ada lagi wilayah di Kabupaten Sukabumi yang kekurangan sinyal
"Memang butuh waktu dan biaya tinggi dengan kontur dan luasan wilayah Kabupaten Sukabumi, tapi secara bertahap ini harus bisa ditangani" jelasnya.

H.Marwan Hamami meyakini dengan kuatnya sinyal untuk mendukung komunikasi maka perekonomian masyarakat akan terbantu, karena warga masyarakat bisa melakukan transaksi secara online.
"Titik poinnya bagaimana kita selalu berusaha untuk menyejahterakan masyarakat, salah satunya dengan kuatnya jaringan internet sehingga membantu peluang bagi masyarakat di wilayah" pungkasnya