BUPATI PEMALANG SAMBUT WAKIL GUBERNUR JATENG DALAM KUNJUNGAN KERJA DI KECAMATAN WATUKUMPUL KABUPATEN PEMALANG
-->

Advertisement


BUPATI PEMALANG SAMBUT WAKIL GUBERNUR JATENG DALAM KUNJUNGAN KERJA DI KECAMATAN WATUKUMPUL KABUPATEN PEMALANG

LKI CHANNEL
07 January 2022

LKI CHANEL , Pemalang


Kamis 6 Januari 2022 Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST, M. Si, Mendampingi  Wakil Gubernur Jateng  H. Taj Yasin Maemon dalam Agenda Kunjungan Kerja Tentang Percepatan Vaksinasi Di Wilayah Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang. 


Dalam agenda kunjungan kerja wakil gubernur Jawa Tengah juga di hadiri, diantaranya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo,Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Anggota forkopimda Kabupaten Pemalang, kepala OPD di lingkungan Pemkab Pemalang, anggota forkopimda Kecamatan Watukumpul, Kepala Desa se- Kecamatan Watukumpul, Para tokoh agama, tokoh masyarakat dan Para pemangku kepentingan di kecamatan Watukumpul.


Kehadiran Wakil Gubernur Jawa tengah yang didampingi Oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo serta jajaran lainnya, Langsung Meninjau Warga yang sedang mengikuti Vaksinasi di Puskesmas Watukumpul Kecamatan Pemalang,dan dilanjutkan Rapat Koordinasi tentang percepatan Vaksinasi Di Kecamatan Watukumpul, yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang.


Bupati Pemalang  Mukti Agung Wibowo dalam sambutannya Menyampaikan, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang menghaturkan "Sugeng rawuh" di Kabupaten Pemalang kepada bapak wakil gubernur Jawa Tengah beserta segenap yang turut mendampingi dalam kunjungan ini, kehadiran bapak merupakan suntikan semangat dan motivasi bagi kami stakeholder percepatan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Pemalang .


Untuk terus bekerja keras memperluas dan meningkatkan kecapaian target vaksinasi bagi masyarakat, selain itu dengan adanya peninjauan pelaksanaan percepatan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Pemalang. Diharapkan warga masyarakat akan semakin sadar dan bersedia untuk mengakses vaksinasi di pusat-pusat pelayanan vaksinasi covid-19 sehingga target vaksinasi dapat semakin cepat tercapai. Ucapnya


Lanjutnya, Perkenankan kami sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten bekerjasama dengan berbagai stakeholder TNI - Polri maupun lembaga lainnya, kami telah memiliki beberapa program percepatan persentasi yang bertujuan meningkatkan serta memperluas cakupan vaksinasi antara lain, Si-sambeng (Vaksinasi sampai bengi), ini merupakan program vaksinasi yang melayani vaksinasi sampai malam hari, Si-Sambar (Vaksinasi Sambang Warga), yang merupakan program vaksinasi yang berupa agar gerai-gerai vaksinasi semakin dekat dengan tempat tinggal masyarakat  jemput bola dengan mengunjungi rumah-rumah lansia bahkan kami juga menyediakan door prize bagi warga yang berpartisipasi dalam program Sisambar. Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST.Msi menjelaskanKami juga terus berinovasi lewat berbagai terobosan lain agar capaian koordinasi di Pemalang, terus meningkat sehingga kekebalan komunal segera terwujud dan kualitas kesehatan warga masyarakat semakin baik, menindak lanjuti hasil rapat koordinasi penanganan covid 19 di Jawa Tengah, pada tanggal 3 Januari 2022 Pemerintah Kabupaten Pemalang. Segera bergerak meningkatkan layanan vaksinasi, peserta sosialisasinya kepada warga masyarakat sampai wilayah-wilayah kecil di tingkat desa atau kelurahan.


Hal ini merupakan langkah konkret, Agar partisipasi masyarakat terhadap program vaksinasi terus meningkat. Pusat pusat layanan vaksinasi covid19, juga semakin dekat dengan tempat tinggal masyarakat sehingga masyarakat akan semakin mudah mendatangkan pencapaian vaksinasi tersebut imbuh Bupati .


Sebelum saya mengakhiri sambutan ini saya mengajak segenap toko outdoor tokoh agama tokoh masyarakat dan warga masyarakat yang hadir saat ini untuk terus mendukung pelaksanaan proses program vaksinasi covid 19.


Semoga kita juga senantiasa diberi kekuatan dan kemampuan untuk mewujudkan visi Kabupaten Pemalang menjadi kabupaten yang adil makmur, agamis dan ngangeni. Pungkas Bupati PemalangDitambahkan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, dr. Yulies Nuraya, mengatakan, Pencapaian vaksinasi Covid 19 saat ini di Kabupaten Pemalang, jumlah totalnya 738.316, dengan persentase 64,3%, sedangkan pencapaian vaksinasi untuk Lansia 64.608. khususnya di Watukumpul sendiri.


Ini terkendala medan yang sulit, serta jaringan internet yang kadang susah, jadi untuk mengentri data, harus balik lagi ke puskesmas Watukumpul, dan kadang pun di Puskesmas jaringannya hilang. Katanya.


H. Taj Yasin Maimoen Wagub Jateng saat di wawancarai awak media mengatakan, alhamdulillah kita sudah bisa mengurai yang ada di Watukumpul, Hal ini bukan hanya diwatukumpul saja, akan tetapi belik, di daerah - daerah yang lain memang kendalannya satu perjalanan, maka kami sampaikan " Ayo dikabupaten Pemalang sudah ada Si-Sambar (Vaksinasi Sambang Warga)  jadi menurut saya ini sangat bagus untuk masyarakat karena memang di musim ujan jalannya juga kurang baik sehingga juga mereka mau datang kepuskesmas untuk Vaksinasi.


Terkait masih ada penolakan masyarakat masalah Vaksin,  tadi kami sampaikan kepada pimpinan pondok pesantren yang saat ini menjadi panutan masyarakat sehingga nanti wancana atau wawasan tentang covid bisa diterapkan lagi ke masyarakat harapannya agar mau  di vaksin.


Sesuai dengan keterangan Bu Kadis Kesehatan, ini sama dengan Kabupaten Tegal by NIK nya sudah tinggi hasil dari 87% tetapi itu memang perlu di verifikasi vasilidasi lagi, saya sampaikan lagi bu Kadis by name by Andreasnya ke pak camat, nanti pak camat ke kepala - kepala desa untuk di ceklis lagi mana yang sudah di vaksin di Kabupaten lain.


Karena masyarakat Watukumpul ini banyak kerja dijakarta sehingga bisa kemungkinan sudah di vaksin atau belum di daerah tersebut, Jadi nanti kalau masih belum ketahuan nanti NIK nya., oh ini kerja disana kerja disana sehingga nanti kita konsuldasikan ke Pemerintah Pusat data datanya nanti bisa kita lacak bareng - bareng. Tutup Wakil Gubernur Jateng.


Adapun di akhir Kegiatan tersebut Penyerahan Bantuan untuk Korban Bencana Tanah Longsor Pertama Desa Cikadu -Watukumpul sebesar Rp.  2.000.000,- dan kedua Korban Bencana Tanah Longsor Desa Tundagan - Watukumpul Sebesar 25.500.000,-                                                         


(Slamet Jazuli)