PANTAI WISATA UJUNGGENTENG DAN PANTAI MINAJAYA DIPADATI PENGUNJUNG.
-->

Advertisement


PANTAI WISATA UJUNGGENTENG DAN PANTAI MINAJAYA DIPADATI PENGUNJUNG.

LKI CHANNEL
01 January 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Setelah dilonggarkan nya PPKM oleh pemerintah  menjelang natal dan tahun baru, pengunjung pantai wisata ujung genteng dan pantai wisata minanajaya    di padati pengunjung. Jumat  31/12/2021 disamping libiran pengunjung sekaligus ingin merayakan pergantian tahun baru 2022, di pantai ujunggenteng dan pantai minajaya. Karna satu satunya pantai selatan di wilayah kabupaten sukabumi yang di sukai wisatawan baik wisatawan asing  maupun wisatawan dalam negri.



Namun sayang ny pantai wisata ujunggeteng dan pantai wisata minanajaya masih ter lhat kumuh  belum ada perhatian khusus dari pemerintah daerah kabupaten sukabumi(PEMDA) yang seharusnya ada penataan pantai dari pihak pemerintah atau dinas pariwisata agar pantai tersebut keliatan rapih bersih, indah, dan tidak kumuh.


Karna penghasilan yang masuk ke retsibusi yang di kelola oleh dinas pariwisata sangat besar sekali apalagi d saat hari hari besar  seprti natal dan tahun baru, hari raya aidil fitri, dan saat libur panjang lain nya. Disitu tertera tarif retsibusi, Rp10000, untuk sepeda motor, Rp,25000, untuk jenis sedan,  Rp,3500, untuk jenis minibus,  Rp,8500, untuk jenis mikro bus,  Rp,175000, untuk bus,  itu tertera di perda no.7, tahun 2018,


Jika pemerintah dan dinas terkait ada perhatian khusus untuk menata dan membangun agar  panti wisata ujunggenteng, dan pantai wisata minajaya, yang ada d selatan sukabumi tentu saja para wisatawan mancanegara maupun wisatawan dalam negri  akan lebih tertarik untuk berkunjung kepantai tersebut. Jika terlihat  indah dan hpih mereka akan merasa nyaman, seperti hal nya di tempat wisata lain yang ada di kabupaten cianjur sinangbarang. Bukan hanya di ambil retsibusinya saja tetapi pembangunan dan penataan  nya pun diperhatikan.


(Jecky.s.)