Pisah sambut Dandim 0622/Kab.Sukabumi di laksanakan di aula Setda dengan penuh keakraban
-->

Advertisement


Pisah sambut Dandim 0622/Kab.Sukabumi di laksanakan di aula Setda dengan penuh keakraban

LKI CHANNEL
07 January 2022

Lki-ChanneL, Sukabumi


Pisah sambut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0622/Kab. Sukabumi, tampak berlangsung penuh keakraban di Aula Setda Palabuhanratu, Jumat (7/1/2022).


Dandim 0622/Kab. Sukabumi, sebelumnya dijabat oleh Letkol Arm Suyikno, yang kini bakal bertugas menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0502/Jakarta Utara.


Sedangkan, Tongkat Komando sebagai Dandim 0622/Kab. Sukabumi dilanjutkan oleh Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Dan Yonif) 310/Kidang Kencana (KK) Cikembar, Kabupaten Sukabumi.


“Secara pribadi dan kedinasan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan media, masyarakat dan pemerintah,” ucap Suyikno, kepada awak media usai acara pisah sambut.


Kepada pengganti yang baru, Suyikno berpesan, bahwa sukabumi ini sudah mulai bagus terutama tentang vaksin sudah mencapai 73 persen, hal itu berkat kerjasama dan sinergitas.


“Sudah tercapai target tinggal sekitar 27 persen lagi, ini adalah kerja keras sinergitas yang diperlukan antara Kodim, Pemda maupun Polri. Semua bahu membahu untuk segera menyelesaikan vaksin dosis satu maupun dosis dua,” terangnya.


Suyikno mengatakan, bahwa kondusifitas di wilayah Kodim 0622 sangat baik, masyarakat kondusif, semua organisasi bekerja sama dengan baik, semua elemen masyarakat bahu membahu untuk memajukan kesejahteraan Sukabumi.


“Program unggulan kodim 0622 selama saya memimpin, melaksanakan karya bhakti TMMD kepada masyarakat untuk membangun daerah-daerah terpeloksok. Sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan tarap hidup khususnya kabupaten sukabumi,” jelasnya.


Dirinya memaparkan, pembangunan yang dilaksanakan selama dua tahun dirinya menjabat diantaranya infrastruktur, jalan, rutilahu, jembatan gantung. “Itu semua untuk mempermudah akses warga masyarakat Kabupaten Sukabumi. Karena tentara hadir dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat. Bahwa NKRI harga mati demi masyarakat Sukabumi,” imbuhnya.


Dikesempatan yang sama, Anjar menyampaikan, kehadiran Kodim ini intinya harus bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi. Dimana menurutnya, trend saat ini bagaimana membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi.


“Dengan sumber daya yang ada di Kodim itu nanti mungkin prioritas saya untuk membantu Pemda Kabupaten Sukabumi, untuk mensuseskan percepatan vaksinasi. Tentunya nanti kita bagaimana mencari solusi, ataupun strategi yang paling efektif untuk bisa mencapai hasil yang maksimal,” tuturnya.


Sebagai Dandim yang baru, Anjar berpesan kepada seluruh personel Kodim 0622/Kab. Sukabumi yang ada dilapangan karena sebagai ujung tombak dari angkatan darat, tentunya tidak lepas dari delapan wajib TNI.


“Terutama mereka harus bisa untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada disekitarnya. Karena itu tugas dan bagian dari angkatan darat,” tandasnya.


(Ateu)