Sosialisasi Pelaksanaan PTSL Tahun 2022 di Desa Watukumpul.
-->

Advertisement


Sosialisasi Pelaksanaan PTSL Tahun 2022 di Desa Watukumpul.

LKI CHANNEL
27 January 2022

Lki Channel.com

Watukumpul,Kamis 27Januari 2022.Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pemalang lakukan penyuluhan/sosialisasi Program Tanah Sertifikat Langsung (PTSL) di Desa Watukumpul Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.


BPN Pemalang yang diwakili Oleh Faozi Arif Wakil Ketua Yuridis,Irul Waka Fisik Data Tanah Kepala Desa Watukumpul Sidik Nugroho,perangkat desa,Ketua BPD Sudarsono,S.Pd. tokoh masyarakat dan ketua RT sedesa Watukumpul.


Dalam sambutannya,kepala Desa Watukumpul menyampaikan,dengan adanya sosialisasi PTSL oleh pihak BPN kabupaten Pemalang,di harapkan masyarakat mau menggunakan kesempatan dengan sebaik baiknya, melalui program PTSL .

Lebih jauh ia meyakinkan bahwa, dengan adanya program PTSL yang sedang berjalan, masyarakat dapat memetik manfaat yang sangat besar, untuk mendapatkan kepastian hukum atas kepemilikan tanah.

Kades Watukumpul juga mengatas namakan dirinya secara pribadi dan selaku masyarakat Desa, mengucapkan terimakasih kepada Rombongan BPN Pemalang atas segala pencerahan yang telah di berikan kepada warganya.

Ketua BPD Sudarsono,S.Pd Selaku pembawa acara juga menambahkan bagi yang hadir mempunyai tugas untuk ikut mensosialisasikan Program PTSL kepada masyarakat. Dalam kesempatan yang sama juga diadakan acara tanya jawab seputar PTSL.diantaranya bagaimana cara pengajuan sertifikat untuk tanah wakaf mushola pertanyaan tersebut dijawab oleh Wakil ketua Yuridis Fauzi Arif dengan menjelaskan bagaimana tata cara dan persyaratannya.

Setelah acara Sosialisasi pelaksanaan PTSL akan dilanjutkan dengan pembentukan panitia Pelaksanaan PTSL di desa Watukumpul.


Penulis

Slamet Jazuli