WAKIL BUPATI SUKABUMI SUAPI YATIM PIATU PADA MILAD KE 6 BALDATUN CENTER
-->

Advertisement


WAKIL BUPATI SUKABUMI SUAPI YATIM PIATU PADA MILAD KE 6 BALDATUN CENTER

LKI CHANNEL
09 January 2022

LKI-CHANNEL , Sukabumi


Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka Musabaqoh Hifdzil Qur'an pada Milad ke 6 Baldatun Center tahun 2022 yang dilaksanakan di Sekretariat Baldatun Center Kecamatan Cibadak, Minggu, (9/1/2022).


Milad tersebut mengusung tema "Dengan Milad Baldatun Center ke-6 Kita Wujudkan Generasi Akhlak Qur'ani Berbasis Anak Yatim" dan diikuti oleh 106 anak anak yatim  piatu di 17 RW se-Desa Sekarwangi.


Menurut ketua yayasan, Ade Dasep zaenal Abidin, baldatun center desa Sekarwangi memiliki banyak binaan anak yatim piatu yang tersebar di desa sekarwangi. 


"Alhamdulillah dengan hadirnya baldatun bisa mencetak 1800 anak yatim  yang tersebar di 58 desa dan 1 kelurahan yang memiliki hafidz hafizdoh dari Juz 30 sekitar 73 anak dan yang hafiz hafidzoh Juz 29 dan Juz 30 sektar 43 anak" jelas nya


Wabup mengatakan kehadiran baldatun center sangat positif bagi kehidupan warga masyarakat oleh karena itu  kegiatannya perlu didorong bersama.


"kebersamaan kita dalam kegiatan keagamaan untuk mendukung dan mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius maju inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin" ungkapnya


Wabup juga berharap kegiatan ini bisa lebih  masif  supaya generasi qur'ani terbentuk di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi.


"kedepan semestinya didukung  oleh semua pihak yang peduli terhadap pendidikan, peduli terhadap agama dan anak yatim piatu supaya makmur warganya dan makmur anak yatim piatunya" pungkasnya


Pada kesempatan tersebut dilakukan penyematan nomor peserta Hifdzil Qur'an oleh Wakil Bupati Sukabumi kepada perwakilan peserta serta memberikan suapan nasi tumpeng pada yatim piatu binaan Baldatun Center.


(Ateu/ellah)