Anggota DPRD Kab.Karawang Pendi Anwar laksanakan Reses di wilayah Dapil V
-->

Advertisement


Anggota DPRD Kab.Karawang Pendi Anwar laksanakan Reses di wilayah Dapil V

LKI CHANNEL
24 February 2022

LKI-Channel , Karawang


Bertempat di Mesjid Al-Hikmah Dusun Dadut Desa Cicinde Utara Anggota DPRD Kabupaten Karawang Dapil V dari Partai Demokrat Pendi Anwar, Reses di  Desa Cicinde Utara Kecamatan Banyusari . Kamis (24/2/2022) . 


Kegiatan reses tersebut dihadiri Kepala Desa H. Ajat Sudrajat perangkat desa, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan warga lainnya.


Menurut Pendi Anwar , Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dan konstituen nya (Rakyat/Pemilih) melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban Anggota DPRD untuk bertemu langsung dengan masyarakat sebagai pemilihnya secara rutin pada setiap masa Resesnya.


Tujuan Reses Menjemput Aspirasi, Menyerap dan Menindak lanjuti Aspirasi konstituen nya (Rakyat/Pemilih) dan pengaduan Masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politisi kepada konstituen nya di Dapil masing masing sebagaimana perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintah. ujarnya.


Selanjutnya dalam sambutannya  anggota Dewan pendi Anwar menjelaskan seluruh anggota DPRD yang jumlahnya 50 orang di Kerawang itu melakukan reses Apa itu reses  kalau secara harfiah nya itu Rehat istirahat seluruh anggota dewan istirahat untuk melakukan rapat di Kantor untuk melakukan kegiatan-kegiatan di kantor tetapi mereka wajib hukumnya turun ke daerah pemilihannya masing-masing kepada masyarakat sudah terasa pemerintah daerah melayani masyarakat karena apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah Bupati dan jajarannya setiap rupiah yang mereka keluarkan itu adalah uang dari kita semua uang dari kita semua dari mana kita bayar PBB untuk kita bayar pajak daerah kita bayar parkir kita bayar pajak kendaraan bermotor.


Termasuk bayar listrik pun ada kontribusinya kepada pemerintah daerah sehingga oleh pemerintah daerah dikumpulkan lah uang itu pendapatan asli daerah kabupaten Karawang dari uang orang Karawang hari ini tahun ini sudah diterangkan sebesar 1,3 saya bayar PBB kalau mau bayar parkir Saya juga punya motor saya bayar apa saja Entar makannya dari uang 1,3 Triliun ini oleh pemerintah bersama DPRD di pilar-pilar ini untuk pembangunan Jalan Jembatan bangunan berapa untuk pendidikan berapa ini untuk kesehatan berapa ni untuk ekonomi masyarakat berapa dan proses yang pertama itu akan menyerap ataupun saya akan mengumpulkan kebutuhan kebutuhan masyarakat bukan untuk tahun ini tapi untuk tahun depan tahun 2023 sekarang untuk tahun ini APBD  sidang paripurna pada tanggal 30 November tahun 2021 Nanti bulan Maret semua usulan-usulan yang ada di masyarakat itu akan ditutup. Ungkapnya 


(mal/ado)