Bupati Pemalang Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Puting Beliung Di Desa Karangsari dan Desa Gambuhan Kecamatan Pulosari.
-->

Advertisement


Bupati Pemalang Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Puting Beliung Di Desa Karangsari dan Desa Gambuhan Kecamatan Pulosari.

LKI CHANNEL
04 February 2022

 


LKI Pemalang , Jawa Tengah 

Hujan lebat di beberapa hari terakhir, Kabupaten Pemalang darurat cuaca ekstrem. Banyak rumah warga di sejumlah kecamatan rusak berat akibat banjir dan terjangan angin puting beliung.


 Mereka yang menjadi korban puting beliung sangat butuh perhatian utamanya dari Pemerintah. Untuk itu Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, tak segan-segan untuk terjun langsung memberikan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung, di Dua desa, yaitu Desa Karangsari, dan Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, kabupaten Pemalang.


 Penyerahan bantuan dari Baznas kabupaten Pemalang, secara simbolis di berikan oleh Bupati, di dampingi oleh Kepala Baznas kabupaten pemalang Agus Nurholis, Kepala BPBD Kabupaten Pemalang, Sugiyanto, Porkopimcam Pulosari, serta beberapa pejabat terkait. 

 Acara penyerahan bantuan, pada Kamis (03-02-2022) di terima oleh warga, yang di wakili oleh kades kedua Desa untuk di salurkan kepada korban yang terkena musibah.


Menurut bupati, terkait penyerahan bantuan "Mudah-mudahan bisa meringankan beban. Semoga bisa bersabar, mudah mudahan tidak terjadi lagi, kepada semua masarakat yang berada di titik-titik rawan agar selalu waspada, siaga, dan tetap berkordinasi" ujarnya.


Kemudian bupati pemalang berharap masyarakat terus menjaga kewaspadaan akan terjadinya bencana alam, "Bencana bisa terjadi kapan saja. Untuk itu terus tingkatkan kewaspadaan dan ikuti perkembangan cuaca," pungkasnya. 

Sementara menurut Dasuki kepala Desa Karangsari, " Saya ucapkan trimakasih Atas kehadiran bapak bupati

Yang sudah menyempatkan datang ke Karangsari untuk meringankan beban warga kami yang tertimpa musibah puting beliung".Ucapnya.


Senada dengan Dasuki, Kepala Desa Gambuhan Sudrajat "Terimakasih untuk kunjungan bupati yang ikut prihatin dan bersimpati kepada warga kami, harapan kami, dengan hadirnya bupati masarakat, lebih semangat jauh dari trauma, tidak merasa di tinggal, karna ini adalah kejadian alam, tentunya untuk mengantisipasi bila ada pohon besar dekat rumah, ya segera di tebang, untuk menghindari hal-hal yan tidak kita inginkan". Harapnya.


Sekedar diketahui, angin puting beliung yang terjadi pada selasa (25/01/2022) kemarin mengakibatkan 49 rumah terdampak, di desa Karangsari, sementara di desa Gambuhan total 118 rumah, dengan kerusakan berat, sedang, ringan. 


Penulis :

Slamet Jazuli