Camat Palabuhanratu Dan Tim Penggerak PKK Laksanakan Pembinaan Ke Desa Cibodas Untuk Menjadi Desa Model
-->

Advertisement


Camat Palabuhanratu Dan Tim Penggerak PKK Laksanakan Pembinaan Ke Desa Cibodas Untuk Menjadi Desa Model

LKI CHANNEL
09 February 2022

 


Lki Channel Sukabumi ;-

Guna mensinergikan program kerja hingga ke tingkat bawah, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kecamatan Palabuhanratu melaksanakan pembinaan kepada Tim Penggerak PKK (TP PKK) Desa Cibodas untuk menjadi Desa Model (Desa Teladan/Unggulan), bertempat di Aula Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Hari Rabu (09/02/2022). 


Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Palabuhanratu bersama para Kasi Kecamatan Palabuhanratu, Ketua Penggerak KPK Kecamatan, Kepala Desa Cibodas serta aparat Desa Cibodas, anggota dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu, anggota dari Polsek Palabuhanratu, Kepala Puskesmas Palabuhanratu, Kepala UPTD PU Kecamatan Palabuhanratu, Kepala BPP Kecamatan Palabuhanratu, Kepala UPTD Disdukcasip Kecamatan Palabuhanratu, Kepala Daldul Kecamatan Palabuhanratu, Kepala KUA Kecamatan Palabuhanratu, ketua MUI Kecamatan Palabuhanratu, Ketua K3S dan Pengawas SD.


Camat Palabuhanratu (Dr. Drs. Ali Iskandar, Mh), mengatakan kegiatan pembinaan tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan terhadap kegiatan PKK Desa dalam menjalankan program kerjanya pada masing-masing pokja, dan menjadikan Desa Cibodas menjadi Desa Model (Desa Teladan/Unggulan) . 


"Ada kesempatan untuk berbuat kebaikan dan kebaikan itu bisa dilaksanakan dimana saja. Keberhasilan sebuah program itu faktor utamanya adalah kepemimpinan yang bertanggung jawab dan kerjasama yang baik, dimana program tersebut bisa dilaksanakan dengan baik dengan hasil sesuai apa yang kita harapkan dan manfaat yang bisa kita ambil", jelasnya.


Untuk TP PKK Desa Cibodas terutama untuk Desa Cibodas sendiri mudah-mudahan menjadi juara di kompetisi menjadi Desa Model (Desa Teladan/Unggulan). Diwilayah Kecamatan Palabuhanratu sendiri ada 2 Desa yang kita dorong untuk menjadi Desa Model (Desa Teladan/Unggulan), salah satunya yaitu Desa Cibodas, sementara untuk Desa lainnya ikut mendukung", tambahnya. 


Msih menurut Camat Palabuhanratu, "yang harus dipersiapkan untuk menjadi Desa Model yaitu melengkapi beberapa syarat lomba diantaranya yaitu tertib administrasi PKK, PAAM (Pola Asuh Anak dan Remaja), UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga) PKK, halaman asri indah dan nyaman, Iva test (salah satu cara untuk deteksi dini penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim), lingkungan dan perilaku bersih juga sehat dan P2WKSS (Peningkatan Peranan wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera)".


Di pihak lain Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah S. Pd menyampaikan, diharapkan dengan adanya kegiatan pembinaan ini, seluruh program kerja yang ada di PKK tingkat Desa dapat bersinergi dengan seluruh program kerja PKK yang ada ditingkat Kecamatan maupun Kabupaten. Hal ini guna tercapainya tujuan PKK itu sendiri khususnya dalam upaya pemberdayaan masyarakat", ungkapnya. 


"Apalagi sekarang untuk wilayah Kecamatan Palabuhanratu diadakan lomba untuk menjadi Desa Model (Desa Teladan/Unggulan), dan Alhamdulillah Desa Cibodas sebagai Desa terpilih untuk mengikuti lomba menjadi Desa Model. Mudah2an menjadi juara, dan di jadikan teladan Desa, Desa menjadi rapih dah teratur", pungkas Kepala Desa Cibodas. 


Ellah /Ateu