LAUNCHING BOOSTER, BUPATI" STRATEGI EFEKTIF CEGAH COVID 19 VARIAN BARU
-->

Advertisement


LAUNCHING BOOSTER, BUPATI" STRATEGI EFEKTIF CEGAH COVID 19 VARIAN BARU

LKI CHANNEL
02 February 2022

LKI-Channel , Sukabumi


Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami secea virtual memimpin Rapat Evaluasi Penanganan dan Penyebaran Covid 19 serta Capaian Vaksin di Kab Sukabumi, Pendopo, Rabu, (2/02/22).



Bupati mengatakan untuk mengoptimalkan penanganan Covid 19 diawal bulan Februari di Launching vaksin Booster, sebagai upaya efektif untuk meningkatkan imun tubuh .

" Vaksinasi dosis tiga ini merupakan komitmen untuk penanganan covid 19. Pemberian vaksinasi bagian dari strategi dan upaya efektip untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi"
Menurutnya, melalui pemberian Vaksin Booster diyakini dapat membantu sistem kekebalan tubuh bahkan vaksin booster diindikasikan dapat mengenali dan mempertahankan diri dari serangan bakteri atau virus

" Sebagaimana kita ketahui bahwa vaksin booster adalah dosis vaksin tambahan yang dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap penyakit" tambahnya
Pemberian vaksin dosis tiga atau booster, lanjut Bupati, sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran wabah corona temasuk varian baru omicron dengan metode membentengi diri warga masyarakat dengan cara memperkuat tingkat ketahanan tubuhnya dengan vaksin.



"Untuk mengefektipkan pemberian vaksin booster ini, saya tekankan seluruh jajaran Forkopimda, Perangkat daerah , dan tenaga nakes bersama para pemuka agama tokoh masyarakat, civitas akademika agar ikut aktip mengedukasi masyarakat tentang tujuan dan manpaat vaksinasi lanjutan ini" pungkasnya.

(Yp)