Kegiatan Donor Darah Sebagai Rangkaian Perayaan HUT Yonarmed 13 Kostrad Cikembar Ke-61
-->

Advertisement


Kegiatan Donor Darah Sebagai Rangkaian Perayaan HUT Yonarmed 13 Kostrad Cikembar Ke-61

LKI CHANNEL
02 March 2022

 

LKI-CHANNEL SUKABUMI --

Dalam pelaksanaan tugasnya, satuan Penugasan Yonarmed 13/Nanggala Kostrad memiliki tugas pokok menjaga stabilitas keamanan di wilayah Sukabumi.


Selain tugas tersebut, Satgas Yonarmed 13/Nanggala Kostrad juga diharapkan dapat melaksanakan pembinaan teriorial guna menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari demi menciptakan situasi dan kondisi kemananan di Sukabumi untuk tetap kondusif.


Untuk mendukung pelaksanaan pembinaan teritorial, dalam rangka memperingati  HUT ke-61 Yonarmed yang jatuh pada tanggal 2 Maret 2022, Satgas Yonarmed 13/Nanggala Kostrad menggelar bhakti sosial berupa donor darah di Aula Yonarmed 13/Nanggala Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi.


Kegiatan tersebut didukung oleh tenaga medis yonarmed 13 dan tenaga medis dari PMI Kabupaten Sukabumi dengan jumlah peserta donor 195 orang yang terdiri dari prajurit yonarmed 70 personel dari Kodim Sebanyak 30 orang, Persit 25 orang, Polri 20 orang dan dari masyarakat 50 orang.


Bhakti Sosial dimulai pada pukul 08.00 waktu setempat. Kegiatan yang merupakan rangkaian HUT TNI ini mendapat apresiasi dari instansi PMI Sukabumi dikarenakan mengingat stok darah di PMI berkurang.

Dengan adanya kegiatan ini membantu menambah stok darah  dan juga dapat membantu orang lain yang sedang memerlukan tranfusi darah agar dapat segera di tolong.

“Misi dari acara donor darah yang dilaksanakan prajurit 13 kostrad kali ini adalah satu tetes darah kita berharga untuk mereka yang membutuhkan.

Kegiatan berjalan  dengan lancar dan aman dengan tetap mematuhi Prokes Covid 19.

Almiat