KEBERSAMAAN KASATLANTAS POLRES PURWAKARTA SARAPAN BERSAMA ANGGOTA BERALASKAN ASPAL
-->

Advertisement


KEBERSAMAAN KASATLANTAS POLRES PURWAKARTA SARAPAN BERSAMA ANGGOTA BERALASKAN ASPAL

LKI CHANNEL
04 May 2022

LKI Channel - Purwakarta


Setelah dua tahun sebelumnya dilarang mudik karena pandemi Covid-19, Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau lebaran 2022 ini pemerintah mempersilakan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga.


Bahkan, pemerintah memberikan libur yang cukup panjang pada lebaran tahun ini. Namun demikian, ada momen yang juga harus diingat pada mudik bahkan berlibur lebaran tahun ini.


Ada momen orang-orang yang rela tidak bisa bertemu keluarga dan berliburan karena masih harus menjalankan tugasnya. Ada momen orang-orang yang masih harus bekerja demi mengamankan dan membuat nyaman para pemudik.


Salah satunya, petugas kepolisian yang harus berjibaku mengurai kemacetan dan menjaga jalur mudik. Seperti dilakukan personel Polres Purwakarta.


Tak jarang personel berseragam coklat tersebut hingga lupa makan dan istirahat demi memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Untuk itu, sebelum menjalankan aktifitas dan arus kendaraan masih lengang dan lancar, para personel Satlantas Polres Purwakarta pun menyempatkan diri untuk sarapan di pinggir jalan KM 77.200 ruas Tol Cipali.


Dengan duduk beralaskan aspal serta berbaur dengan anggotanya terlihat Kasat Lantas, AKP Warjo duduk bersama untuk menikmati sarapan pagi.


"Ini merupakan kegiatan sederhana yang bertujuan agar personil semakin solid dalam pelaksanaan tugasnya. Saya hanya ingin mengajak anggota untuk istirahat makan sejenak sebelum melaksanakan tugas mengatur lalulintas di momen mudik lebaran ini," ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Lantas, AKP Warjo, pada Kamis, 5 Mei 2022.


Warjo menyebut, meskipun sederhana dan tempat seadanya, kegiatan ini bertujuan memberikan dukungan moril dan memotivasi para anggotanya untuk tetap semangat berjaga demi melayani masyarakat.


"Bahwasanya makan bersama ini bertujuan untuk menimbulkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar personil Sat Lantas Polres Purwakarta dan memberikan semangat kepada para anggota yang tengah bertugas dalam Operasi Ketupat Lodaya 2022 ini serta personel semakin solid dalam pelaksanaan tugasnya," singkat AKP Warjo. 


Tampak suasana keakraban dan bahagia sangat terpancar dalam makan bersama ini, para personel saling bercengkrama sambil menikmati makanannya.


Setelah itu, merekapun kembali menjalankan tugasnya dalam mengatur lalulintas di jalur mudik. 


AKP Warjo menegaskan tugas pengaturan dan pengamanan arus mudik dan balik, merupakan prioritas tugas mereka, tentunya demi kelancaran dan keselamatan pemudik.


"Kami juga meminta masyarakat untuk bekerjasama, taat peraturan dan  mengikuti semua arahan dari petugas di lapangan," tungkasnya.


(Yn)