MI dan MD AL HIDAYAH laksanakan kenaikan kelas dan pelepasan siswa dengan acara yang semarak
-->

Advertisement


MI dan MD AL HIDAYAH laksanakan kenaikan kelas dan pelepasan siswa dengan acara yang semarak

LKI CHANNEL
20 June 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat di desa Cimahi kecamatan Cicantayan mengadakan Pesta rakyat dalam menyambut kenaikan kelas & Pelepasan siswa.


Seperti yang baru baru ini di laksanakan oleh MI & MD AL-HIDAYAH yang terletak di kampung cimenteng lingkup RW 008 dimana pada tahun tahun sebelum nya tertunda akibat covid 19 , alhamdulilah tahun ini bisa terlaksana dan di rayakan dengan kemeriahan.


Di mulai H-7 , dan pada hari ini, senin 20 juni 2022 adalah puncak dari acaranya 


Acara yang di mulai pada pukul 13 00 dimana siswa guru remaja dan semua lapisan masyarakat mengadakan karnaval d jalan KH Damanhuri  desa Cimahi kecamatan Cicantayan dengan di dampingi  Babinsa dan babinkamtibmas desa Cimahi dan di iringi 2 group marhing band baik marching band sewaan mau pun marching band yang di motori ibu  ibu warga sekitar.


Dan saat sore di lanjut dengan atraksi di lapangan , Meskipun hari di guyur hujan tidak mengurangi antusias peserta karnaval sehingga para personel dan masyarakat masih tetap besuka ria.


Salah satu masyarakat yang ditemui media , yani menyampaikan sangat senang dengan diadakan nya lagi acara perpisahan/Samenan ini karena sudah 2 tahun lebih kami masyarakat tidak menyaksikan acara2 semacam ini, akhirnya tahun ini kami bisa kembali merayakan nya tutup nya.


(Mamah maryani)