DPRD Kabupaten Sukabumi terima audiensi PWRI
-->

Advertisement


DPRD Kabupaten Sukabumi terima audiensi PWRI

LKI CHANNEL
23 August 2022

LKI-CHANNEL , Sukabumi


Kepengurusan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) mengadakan audiensi dengan DPRD Kabupaten Sukabumi di gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/08/2022).


Dengan 42 media yang tergabung di PWRI yang menjunjung tinggi etika dan profesionalisme sebagai jurnalist. Sementara itu audensi tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara wakil rakyat dengan awak media, di Kantor DPRD Kabupaten Sukabumi.


Dalam kunjungan tersebut, Ketua PWRI Kabupaten Sukabumi Lutfi Yahya menjelaskan, bahwa audiensi ini menjadi penting karena untuk menjalin silaturahmi serta menjelaskan kinerja profesi wartawan yang khususnya diakui langsung oleh Dewan Pers.


“Kami di sini untuk lebih mempererat hubungan dengan DPRD Kabupaten Sukabumi, selain itu audiensi dengan DPRD Kabupaten Sukabumi juga mengenai dialog interaktif tentang transparansi anggaran dan pengawasan program-program pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya. 


Sementara itu menanggapi kunjungan PWRI dalam rangka audensi tersebut dari dewan fraksi DPRD Kabupaten Sukabumi menjelaskan sangat senang bisa bertemu langsung dengan selurus kepengurusan PWRI Kabupaten Sukabumi.


“Di sini juga saya sampaikan bahwa untuk DPRD Kabupaten Sukabumi bekerja sesuai dengan aturan Undang-Undang No 23 Tahun 2014. Sementara itu visi dan misi adalah sejalan dengan fungsi, tugas dan wewenang DPRD, maka viisi DPRD Kabupaten Sukabumi adalah terwujudnya DPRD Kabupaten Sukabumi menjadi mitra Pemerintah Daerah yang dinamis, demokratis dam aspiratif, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan visi Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.


“Kami dari DPRD Kabupaten Sukabumi selalu terbuka untuk memberikan informasi terutama untuk teman-teman media. Untuk itu bagaimana cara membangun Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik dengan adanya kerjasama antara DPRD dan teman-teman media khususnya yang ada di kepengurusan PWRI, dimana kerja sama tersebut sesuai dengan tufoksi masing-masing, apalagi kami dari DPRD ada aturan-aturan yang sudah di tetapkan,”pungkasnya.


Dalam kegiatan audensi tersebut di hadiri oleh seluruh kepengurusan dari PWRI Kabupaten Sukabumi, dari DPRD Kabupaten Sukabumi yaitu dari Fraksi Golkar Budi Azhar dan Denis, Fraksi PKS M. Sodikin dan Amran, dari Fraksi Demokrat Agung Nugraha.


(Ateu Ellah)