Polemik Hibah KUBE Kota Sukabumi, Dulu di Minta Sekarang Di Storkan Kembali Ke Kas Daerah , Apa Yang Sebenarnya Terjadi .....???
-->

Advertisement


Polemik Hibah KUBE Kota Sukabumi, Dulu di Minta Sekarang Di Storkan Kembali Ke Kas Daerah , Apa Yang Sebenarnya Terjadi .....???

LKI CHANNEL
16 September 2022

LKI-CHANNEL , Kota Sukabumi 


Polemik Hibah dana KUBE Kota Sukabumi yang muncul di beberapa pemberitaan media online sebelumnya ,kini membuat Publik Semakin Bingung dan bertanya -tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi di Lingkup Diskumindag Kota Sukabumi.


Berawal dari di ketahui nya indikasi dugaan penyalah gunaan anggaran dana Hibah KUBE Aspirasi yang di keluarkan oleh Diskumindag Kota Sukabumi yang di Duga di ambil secara sepihak oleh oknum DPRD Kota Sukabumi dari Penerima dana KUBE Mie Aci  di Wilayah kecamatan Lembursitu  yang telah cair



namun setelah ramai dan mencuat ke publik , pada tanggal 12 September 2022 Penerima dana  KUBE yang di ketuai oleh ( WiWi. Sri Wihartika )  mengembalikan dana sebesar 50.000.000 ke Kas Daerah Pemkot Sukabumi.


KEPALA DINAS KOPERASI, USAHA MIKRO, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KOTA SUKABUMI, H. AYI JAMIAT, S.STP.M menyampaikan  pada awak media bahwa terkait pengembalian Dana KUBE diri nya membenarkan hal tersebut memang terjadi. adapun alasan pengembalian dana tersebut menurut Penerima Dana KUBE  bahwa Kegiatan Usaha  nya tidak bisa beroperasi lagi maka dana tersebut di kembalikan ke Kas Daerah .


ironisnya Fakta Di Lapangan hasil wawancara dari Pemilik usaha sebenarnya ( Ruskanda ) yang kegiatan usaha nya di pakai untuk pengajuan Dana KUBE tersebut justru berbanding terbalik karena Usaha yang dia kelola memang dalam kondisi memerlukan  Bantuan dan sangat membutuhkan dana KUBE yang sebelumnya sudah Cair .


Menyikapi hal tersebut diatas Asep. Suhendar selaku warga masyarakat Kota Sukabumi angkat bicara, hal itu bisa terjadi diduga akibat kelalaian para pihak pemangku kebijakan yang berproses nya akal - akalan dan asal - asalan , tandasnya .

(team)