Proyek pemeliharaan jalan di Tegal Jambu Santiong diprotes warga. GNP TIPIKOR terjun kelapangan
-->

Advertisement


Proyek pemeliharaan jalan di Tegal Jambu Santiong diprotes warga. GNP TIPIKOR terjun kelapangan

LKI CHANNEL
17 September 2022

LKI-CHANNEL ,  Sukabumi


Proyek pemeliharaan pengaspalan jalan di wilayah kampung Tegal Jambu Pangkalan Santiong Kelurahan Cipanengah dan Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi yang menelan anggaran 1,miliar lebih kini diprotes warga. Pasalnya, jalan tersebut kondisinya masih bagus.


Nanang warga masyarakat sekaligus sebagai ketua KNPI Kec. Lembursitu sangat menyayangkan dengan adanya perbaikan jalan yang menelan anggaran begitu besar, sedangkan jalan masih terlihat bagus. Padahal masih ada kebutuhan warga masyarakat yang lebih penting yang harus diperhatikan oleh pemerintah yaitu Sarana Air Bersih ( SAB ).Sementra lanjut Nanang SAB/sumur artesis yang ada kurang untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar, terpaksa bergiliran agar smua bisa kebagian pasokan air bersih tersebut. 


Berdasarkan hal diatas, Ayang Dobeh selaku Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawasan Tindak Pidana Korupsi, terjun langsung kelapangan bersama team investigasi. Fakta dilapangan memang betul itu sepanjang jalan yang akan diaspal/diperbaiki masih terlihat bagus dan masih layak. Pantesan saja warga pada berteriak melihat keadaan yang sebenarnya karena diduga akibat kurang tepat sasaran atas kebijakan lembaga terkait menggelontorkan anggarannya. Atau diduga ada main mata antara pengelola proyek dan lembaga Bina Marga .


Kami berharap, lanjut Ayang smoga dana yang digelontorkan oleh pemerintah tidak dijadikan ajang bancakan alias program bagi - bagi dosa."tandasnya.


(Wanto/team)