Serunya Reuni Alumni SMA, Setelah 27 Tahun Berpisah
-->

Advertisement


Serunya Reuni Alumni SMA, Setelah 27 Tahun Berpisah

LKI CHANNEL
20 November 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Salah satu sekolah favorit era 90-an di Kota Probolinggo adalah SMAN 4 yang sudah menelorkan sederet alumni berbakat dalam berbagai prestasi.


Beberapa alumni dengan kekompakannya mengkoordinir untuk pembentukan panitia acara reuni ,Karena sudah banyak sekali yang sudah bertempat tinggal jauh alias tak tinggal dirumah yang dulu lagi akhirnya dengan berjalannya waktu satu persatu dapat ditemukan kontak untuk bisa menghubungi & temukan tempat tinggalnya.


Suasana penuh keakraban terpantau pada momen Reuni SMA Negeri 4  Probolinggo angkatan 1995, Minggu (20/11). Ditengah adanya perubahan yang terjadi puluhan tahun, para alumni ini kembali berkumpul dalam satu even reuni yang berlangsung di aula SMAN 4 di kecamatan Kanigaran kota Probolinggo. 


Agenda ini dihadiri oleh semua alumni angkatan 1995 serta mengundang sejumlah guru yang notabene pernah membimbing para alumni tersebut. Alex Fahmi mewakili ketua Panitia reuni angkatan 1995 saat ditemui mengatakan, jumlah yang hadir dalam kegiatan ini ini kurang lebih 120 orang, dari seluruh angkatan Tahun 1995 yang terdiri dari 5 kelas diantaranya kelas Fisika, Biologi dan 3 kelas Sosial.  


Fahmi berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan “Jalinan silaturahmi tetap menjadi salah satu yang harus dikedepankan dan semoga even seperti ini akan terprogram dan selalu ada, demi menguatkan hubungan yang lebih akrab antar alumni”, Ujarnya.


Hal yang sama disampaikan salah satu alumni, Muhammad Ali. Menurutnya sudah cukup lama momen seperti ini diharapkan ada dan saat ini terwujud dengan berkumpulnya rekan semasa SMA didalam satu even meski kami tahu mereka dalam kesehariannya disibukkan dengan kegiatan masing-masing, namun hari ini mereka menyempatkan waktu untuk bertemu teman lama. Profesi mereka saat ini bermacam-macam , ada yang jadi dosen, tentara, kades, kepala perusahaan, juragan rias pengantin, tapi mereka masih tetap sama seperti dulu tidak ada yang sombong. Semoga keakraban ini akan terus berlangsung awet, Ujar pria yang saat ini berkecimpung di Lembaga Bantuan Hukum ini.


Pantauan wartawan media ini terhadap pelaksanaan Reuni alumni SMAN 4 kota Probolinggo angkatan 1995, berjalan cukup lancar sesuai harapan panitia. Para alumni 95 ini nampak menikmati suasana yang penuh dengan keakraban dan tidak nampak perbedaan profesi dari masing-masing. “Ingatan kami seolah muncul saat bertemu dengan teman semasa sekolah seperti saat ini. Berbagai kisah dan cerita mengalir begitu saja ketika berbincang dengan rekan satu dan lainnya”, kata Fahmi. 


Selain berbincang santai, even reuni juga diisi dengan pembagian doorprice yang diawali dengan mengajukan berbagai pertanyaan pada peserta yang nomornya keluar dalam pengundian yang dilakukan oleh panitia. Selain itu juga diisi dengan tampilan music elekton dengan menghadirkan artis lokal guna menghibur alumni yang hadir.  


(Maya)