Polres Bogor Gelar Nobar Film "Hanya Manusia" Karya Divisi Humas Polri
-->

Advertisement


Polres Bogor Gelar Nobar Film "Hanya Manusia" Karya Divisi Humas Polri

LKI CHANNEL
09 November 2019

LKI-CHANNEL,BOGOR
Divisi Humas Mabes Polri merilis film baru. Film berjudul Hanya Manusia sudah bisa ditonton di bioskop-bioskop Tanah Air. Termasuk di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Polres Bogor  menggelar nonton bareng bersama keluarga besar Polres Bogor, pelajar, mahasiswa, wartawan dan LSM

Acara nobar ini dihadiri oleh 300 orang penonton dan diadakan di Bioskop Platinum Cineplex Cibinong Square, Jumat (9/11/2019). Kabag Ops Polres Bogor AKP Agoeng Ramadhani terlihat menikmati film besutan sutradara Tepan Kobain. Para pejabat utama Polres Bogor diantaranya Kabag Ren Polres Bogor Kompol Lusi dan Kabag Sumda Polres Bogor Kompol Hida, turut juga menyelami tiap adegan film yang tayang di Studio 1 Cibinong Square.


"Tugas polisi begitu komplek. Melaksanakan tugas pengayoman kepada masyarakat, kadang menjadi korban. Secara gambar tadi terlihat apa upaya dilakukan, protap dan SOP. Biar warga tahu bagaimana sepak terjang polisi. Polisi itu juga manusia," ujar Kabag Ops usai nobar. 

Ditemui usai melihat film Manusia Biasa, Reza, salah satu mahasiswa mengaku takjub dengan jalan cerita film tersebut. Menurutnya, risiko menjadi seorang polisi sangat berat. Tak hanya polisi laki-laki, polwan pun juga menghadapi risiko yang sama.


Naskah Hanya Manusia ditulis oleh Rebecca M. Bath, Monty Tiwa, dan Putri Hermansjah. Film berdurasi 91 menit ini bercerita tentang risiko kerja sebagai polisi.

Annisa yang diperankan Prisia Nasution merupakan salah satu perwira polisi yang baru saja pindah tugas ke Jakarta Utara. Dia seorang perwira muda yang harus berbagi waktu antara tugas dan keluarga. Sementara di tugas barunya penuh dengan teror penculikan anak di bawah umur (YUSDIANSYAH)