Dinas Sosial Kabupaten Bogor Gelar Workshop Bantuan Hukum Untuk Masyarakat
-->

Advertisement


Dinas Sosial Kabupaten Bogor Gelar Workshop Bantuan Hukum Untuk Masyarakat

LKI CHANNEL
06 Desember 2019

LKI-CHANNEL , BOGOR
Bertempat di Hotel New Ayuda Jln.Raya Puncak Km.17 Cipayung, Megamendung, Bogor, yang berlangaung Kamis-Jum'at (5-6 Desember 2019) Dinas Sosial Kabupaten Bogor gelar kegiatan Workshop Bantuan Hukum untuk masyarakat kurang mampu dengan tema : "Mekanisme dan Kerjasama LBH Dengan Pemerintah Daerah Dalam Penanganan Bantuan Hukum Kepada Masyarakat Miskin".

Dalam kegiatan tersebut Dinas Sosial Kabupaten Bogor bersinergi dengan salah satu Lembaga Bantuan Hukum yaitu Perkumpulan Lembaga Bantuan Masyarakat Cibinong (LBHM) yang berkantor di Jln.KSR.Dadi Kusmayadi No.22/I Kelurahan Tengah-Cibiong.
Perkumpulan LBHM Cibinong berdiri sejak tahun 2010 dan merupakan salah satu LBH di Kabupaten Bogor yang pertama terakreditasi di Kemenkumham RI dengan Surat Keputusan Kemenkumham RI Nomor AHU-74.AH.01.Tahun 2014.

Direktur LBHM Cibinong Davied Muraufik yang didampingi salah satu pendiri LBHM Cibinong yang juga merupakan Pengacara Bambang Pradityo, SH. menyampaikan kepada awak media, " kami berharap setelah Acara Workshop kali ini ada keberlanjutan dari pihak Pemerintah khususnya Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk lebih menggalakkan lagi program pencerahan dan pengenalan serta pelatihan-pelatihan hukum kepada masyarakat, mudah-mudahan disetiap Kecamatan atau bahkan disetiap Kelurahan/Desa semacam Posko Bantuan Hukum ", ujar David yang akrab dipanggil Eyang.

Hal senada disampaikan juga oleh salah satu pendiri LBHM Cibinong ini yang berkesempatan hadir pada Acara Workshop ini, "kami team dari LBHM Cibinong sangat mengapresiasi kegiatan malam ini, kami siap membantu pendampingan Hukum untuk masyarakat baik dari segi pelatihan-pelatihan atau pendapingan apabila ada masyarakat yang tersandung/berurusan dengan hukum", ucapnya.
"Selain kami siap pendampingan hukum untuk masyarakat, kami ingin juga mengkaderisasi masyarakat untuk menjadi Paralegal dan diharapkan bisa mendampingi masyarakat sekitar tempat tinggalnya yang tersandung hukum", tambahnya.

Acara Workshop ini diikuti 40 orang peserta dari 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor yang terdiri dari 18 orang Pendamping Sosial Masyarakat ( PSM ) dan 22 orang pendamping Program Keluarga Harapan ( PKH ), dan yang menjadi Narasumber selain dari LBH hadir juga dari Kanwil Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Jawa Barat, dan Pengadilan Negeri Cibinong.
(Yusdiansah)