Peduli Lingkungan, PWRI Akan Gelar Program Tanam Satu Juta Pohon
-->

Advertisement


Peduli Lingkungan, PWRI Akan Gelar Program Tanam Satu Juta Pohon

REDAKSI
31 January 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Wartawan Republik Indonesa (PWRI) bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bogor gelar Rapat persiapan program kegiatan pembibitan dan penanaman satu juta pohon di wilayah Kabupaten Bogor  Provinsi Jawa Barat.


Pada kegiatan tersebut  nantinya Tim PWRI akan menanam jenis pohon Kelor (Moringa Olifera), yang akan ditanam di empat lokasi yang berbeda, meliputi wilayah Bogor Barat, wilayah Bogor Timur,  Bogor Selatan dan utara, Jumat (31/1/2020).

Ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor  Rohmat Selamat SH.,M.Kn. mengatakan,  pohon kelor tersebut banyak sekali manfaat dan kegunaannya, disamping pertumbuhannya cepat, pohon Kelor juga secara maksimal dapat menahan abrasi dan longsor, juga daunnya bisa untuk obat dan bisa menjadi komoditas  ekspor ke pasaran Internasional, ucap Rohmat.

Di sisi lain Ketua Umum Persatuan Wartawan Republik Indonesia Dr. Suryanto Pd., SH.,M.Kn. mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung pemerintah dalam menangani bencana alam seperti banjir dan pegeseran tanah, maka peruntukannya harus di seluruh pulau Jawa baik di perkotaan, pinggiran kota, pedesaan maupun di pegunungan.

Ketua umum PWRI telah mengintruksikan untuk kegiatan pembibitan dan penanaman pohon ini agar dibentuk tim berjumlah 7 orang meliputi 2 orang dari DPC PWRI Kabupaten Bogor dan 5 orang dari PWRI Pusat, terang Suryanto.

Ketua umum memberikan arahan kepada Rohmat Selamat selaku ketua tim untuk kegiatan penanaman pohon kelor di wilayah Kabupaten Bogor.

Sedangkan wakil ketua tim, ketum menunju H. NURKOLIS yang merupakan Sekretaris DPC PWRI Kabupaten Bogor.

Ketua umum PWRI Dr. Suryanto Pd., SH.,M.Kn. juga meminta kepada Rohmat Selamat SH.,M.Kn selaku ketua DPC PWRI Kab Bogor untuk dapat bersinergi dengan Bupati  Bogor yaitu Ade Yasin agar kegiatan penanaman pohon ini dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar dan sukses.
(hdr/Yusdiansyah)