Optimalkan SPBE dan SIPD Pemkab Sukabumi gandeng TELKOM UNIVERSITY
-->

Advertisement


Optimalkan SPBE dan SIPD Pemkab Sukabumi gandeng TELKOM UNIVERSITY

REDAKSI
04 Maret 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kab. Sukabumi memfasilitasi Silaturahmi Telkom University Bandung dengan Pemerintah Kab. Sukabumi, Rabu (04/03), acara diaksanakan di Aula Dinas Perhubungan.

Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi H. Iyos Somantri didampingi unsur Perangkat Daerah terkait, hadir sekaligus menerima delegasi Telkom university Bandung tersebut.

Kegiatan ini adalah tindaklanjut kerjasama dan berkolaborasi dengan Pemkab Sukabumi untuk memanfaatkan Teknologi informasi dalam proses pembangun di Kabupaten Sukabumi.
Menurut sekda kegiatan ini merupakan bentuk yang baik untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi di bidang IT melalui program yang dirancang oleh Universitas Telkom.

"para pimpinan harus bisa memgimplementasikan dan mengintegrasikan aplikasi yang ada di Kab. Sukabumi terlebih kedepan dengan SPBE (Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik) dan SIPD (Sistem Informasi perangkat Daerah) semua harus terintegrasi dan harus segera di tindak lanjuti" jelasnya
Menurutnya, bahwa SPBE merupakan keniscayaan bagi sebuah pemerintahan Kota/ Kabupaten, Provinsi dan pusat untuk menyesuaikan dengan revolusi industrinya 4.0.

Tidak hanya itu, Sekda juga berharap kedepan dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa membuka wawasan baru bagi para Kepala Perangkat Daerah supaya memanfaatkan kemajuan teknologi secara optimal.

mudah mudahan semua aplikasi yang di miliki pemerintah bisa terintegrasi dan bisa di implementasikan oleh perangkat daerah sehingga menjadi satu sistem yang berlaku untuk kita semua" pungkasnya. (Yopi)