APLIKASI SAPA WARGA SANGAT MEMBANTU DALAM MENDONGKRAK KUOTA PAKET BANPROP DESA KEDUNG WARINGIN
-->

Advertisement


APLIKASI SAPA WARGA SANGAT MEMBANTU DALAM MENDONGKRAK KUOTA PAKET BANPROP DESA KEDUNG WARINGIN

REDAKSI
24 Juli 2020

LKI-CHANNEL , JAWA BARAT

Pemerintah Daerah ( Pemda ) Propinsi Jawa Barat ( Prov - Jabar ) kontinue menyempurnakan data penerima dan penyaluran bantuan sosial  Tujuan nya supaya bansos tepat sasaran , tidak tumpang tindih ,dan berkeadilan Dengan begitu , dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi COVID - 19 pun bisa tertangani  Sejalan dengan pemprov jabar .


Apa yang di sampaikan Nuryadi Kades Kedung Waringin saat di gelar nya pendistribusian Banprov tahap 3 warga kedung Waringin di halaman rumah pribadi Kades .Kamis 23 juli 2020 . Nuryadi ( Kades Black ) sangat mensuport apa yang menjadi himbauan pemprov Jabar dalam hal berkeadilan guna memberikan bansos kepada nya warga nya sebab saya tidak mau mendapat fitnah dari masyarakat apabila yang mendapat kan bansos orang yang sama .ungkap nya .

Saya atas nama pemkes Kedung waringin mengucapkan banyak terima kasih kepada pemprov Jabar atas bantuan yang di berikan kepada warga masyarakat kedung waringin khusus nya adapun saya di dalam menyalur kan bantuan ini pasti nya sudah sesuai apa yang di berikaan data dari kantor pos atau pun pemprov Jabar , sekalipun saya tau bukan hanya pintu ini saja yang yang kami terima bansos tersebut Baik itu banpres , banprov ,BLT ,DD BLT non tunai ,melalui bank mandiri , melalui pos giro ,dan juga bantuan lain nya , ujar kades Black.

Selebih nya Kades menambah kan " Alhamdulillah ya ,tadi nya warga kami ada yang di rumah kan , ada yang pendapatan nya merosot karena dpak dari covid ini , namun tetap kami bersyukur atas perhatian semua nya , baik dari pemerintah pusat , propinsi dan kabupaten , saya atas nama pemerintah desa yang paling bawah mengucap kan banyak terimakasih aras perhatian yang di berikan kepada warga kami , imbuh nya ,

Untuk di ketahui , aplikasi sapa warga merupakan aplikasi yang di miliki oleh pemprov jabar yasng terhubung langsung dengan setiap para ketua rw melalui aplikasi ini , pemerintah baik provinsi maupun kota / kabupaten dapat memberikan informasi langsung kepada ketua RW untuk kemudian dise bar kan ke warga nya . Dengan ada nya wabah virus korona.

Kades sangat berterimakasih atas perhatian nya sehingga aplikasi ini agar mempermudah dan bisa menambah kuota banprov sebanyak tigaratus persen kenaikan bantuan nya . Di lpkadi kami juga sempat menanyakan kepada laur kesra dan sekaligus ketua gugus covid -19 desa kedung waringin " Mad Haris ,dalam penjelasan nya beliau mengatakan . "Kuota yang kami dapati dari pemprov sebanyak 845 paket , sebelum nya hanya 250 paket arti nya ada kelipatan sekitar 300 persen yang kami dapat , hal itu berkat program aplikasi warga tentu nya sebab para ketua rw dan rt biasa menyampaikan pesan tentang warga nya secara langsung guna mendapat kan data perluasan , beber nya .

Selanjut nya Haris menambah kan" inti nya saya bersama ketua rw dan rt saling bahu membahu mendata perihal warga yang belum mendapat kan ( berhak ) alhdulillah usulan kami di jawab langsung oleh pemprov jabar dan terbukti hari ini kuota bantuan meningkat hingga 300 persen pungkas nya .

( Herman koto)