Mengaku Tidak Ada Anggaran, PLN Bojonggede Minta Warga Tanggung Biaya Pemindahan Tiang  Listrik 
-->

Advertisement


Mengaku Tidak Ada Anggaran, PLN Bojonggede Minta Warga Tanggung Biaya Pemindahan Tiang  Listrik 

REDAKSI
10 Agustus 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Menyikapi adanya informasi tentang keberadaan tiang listrik yang berdiri di tengah bangunan rumah seorang warga yang berlokasi di Perumahan Bojong Depok Baru 1 Blok G 14 No.8 Rt.03 Rw.16 Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, PLN Bojonggede telah memberikan tanggapan.


Kepala kantor PLN Bojonggede Lius  mengatakan jika pihaknya sudah melihat posisi tiang listrik yang berada dalam rumah warga.

“ Kami memang sudah melihat posisi tiang yang ada di dalam rumah tersebut dan
teknisi kami sudah membuat RAB nya namun untuk memindahkan tiang tersebut butuh tempat dan matrial serta biaya pemindahan, yang ditanggung oleh pelanggan”, kata Lius kepada awak media yang menemuinya, Minggu (09/08/2020).

Menurut Lius, itu memang sudah menjadi aturan karena pihak PLN sendiri tidak memiliki anggarannya”.

Sementara pemilik rumah Dwi merasa kecewa dan kesal dengan sikap PLN Bojonggede, ketika tiang listrik dapat dipindahkan akan tetapi biaya pemindahan dibebankan kepada dirinya.

“Jangankan untuk membiayai pemindahan tiang listrik, bisa nyambung hidup saja di tengah situasi pandemi ini saya sudah bersyukur ,” keluh Dwi.

" Yang sangat saya sesali adalah pihak PLN membebankan biaya pemindahan tiang tersebut, saya tidak habis pikir dan tidak masuk akal , ini kan tanah, tanah saya, rumah milik saya kenapa jadi harus saya yang di rugikan, pungkasnya dengan nada kecewa.(IB/Yus)