KODIM 1710/MIMIKA TETAP BERSINERGI BERSAMA POLRES MIMIKA DALAM MEMBANTU PEMULANGAN PENGUNGSI WARGA BANTI KOMPLEK GELOMBANG II
-->

Advertisement


KODIM 1710/MIMIKA TETAP BERSINERGI BERSAMA POLRES MIMIKA DALAM MEMBANTU PEMULANGAN PENGUNGSI WARGA BANTI KOMPLEK GELOMBANG II

LKI CHANNEL
21 January 2021

LKI-CHANNEL , Timika   

Proses pemulangan pengungsi warga Banti I,II dan Opitawak Gelombang II hari ini lanjut dilaksanakan dengan titik kumpul di Polres Mimika Jl. Agimuga mile.32 Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika dengan jumlah pengungsi yang berangkat 143 orang terdiri dari Dewasa 125 orang dan anak-anak 18 orang dengan fasilitas transportasi menggunakan 3 Armada Bus dukungan dari PT. FI.



Tampak personel Kodim 1710/Mimika masih tetap bersinergi bersama Polres Mimika dalam membantu Pemkab Mimika agar kegiatan tetap berjalan dengan lancar dan aman sesuai harapan mulai dari proses pemeriksaan Rapidtes,pengecekan orang dan barang bawaan saat akan naik kendaraan sampai dengan proses pengawalan ke tempat tujuan warga pengungsi diharapkan akan merasa nyaman,Kamis (21/01/2021).

Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya) saat ditemui usai memberi pengarahan kepada pengungsi yang belum terangkut Bus menyampaikan bahwa setiap permasalahan yang terjadi dan berada ditengah-tengah masyarakat di wilayah Teritorial, secara otomatis akan menjadi tugas seorang Apkowil untuk membantu dalam penyelesaiannya guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Seperti halnya yang dialami warga pengungsi Banti komplek, hal ini menjadi tugas Satkowil dalam membantu tugas pemerintah daerah dalam upaya mengatasi permasalahan pengungsi, karena mereka mayoritas juga ingin hidup dan beraktifitas dengan nyaman dikampung halamannya sendiri yang telah mereka tinggalkan selama 11 bulan.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sampai tempat tujuan, sehingga saudara-saudara kita bisa secepatnya hidup normal serta beraktifitas seperti warga kampung yang lain"ungkap Dandim.

(Yp)