Longsor Puncak Gunung Mas Material Menutupi Badan Jalan,Jalur Puncak Di Tutup
-->

Advertisement


Longsor Puncak Gunung Mas Material Menutupi Badan Jalan,Jalur Puncak Di Tutup

LKI CHANNEL
11 January 2021

LKI-CHANNEL , CIANJUR

Bencana tanah longsor terjadi di jalur Puncak tepatnya di Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (10/1/2021), malam.

Material longsor menutup badan jalan dan membuat jalur utama dari Cianjur menuju Bogor dan Jakarta ataupun sebaliknya tertutup.

Arus kendaraan pun sementara dialihkan ke jalur alternatif. “Arus sementara ditutup. Kendaraan yang akan mengarah atau dari Cianjur, agar menggunakan jalur Sukabumi atau Jonggol,” begitu bunyi informasi yang disampaikan Satlantas Polres Bogor melalui akun Instagram @tmcpolresbogor.com

Sementara itu, Hingga Senin (11/1/2021) dini hari sekitar pukul 01.47 WIB, akses masih ditutup. Anggota Satlantas Polres Cianjur masih bersiaga dan mengarahkan pengendara yang hendak ke Puncak atau Jakarta untuk melalui jalur alternatif.

“Karena ada longsor di Puncak tepatnya kawasan Gunung Mas. Arus lalu lintas ditutup dan pengendara kami alihkan untuk melalui jalur alternatif Sukabumi atau Jonggol, karena memang akses jalur Puncak tidak bisa dilalui,” kata KBO Lantas Polres Cianjur, Iptu Yudhistira, Senin (11/1/2021) ,Dia belum bisa memastikan kapan akses akan kembali dibuka. Namun kemungkinan jalur puncak baru bisa dilalui Senin pagi.

“Kami terus koordinasi dengan Polres Bogor. Informasinya sudah dilakukan penanganan, tapi membutuhkan waktu. Paling cepat subuh, tapi kemungkinan pagi baru bisa normal dan bisa dilalui,” kata Yudhistira. 

(Rahmat)