HARI PERS NASIONAL", KETUA UMUM PERS SUKABUMI NGAHIJI (PSN) berharap kepada PEMERINTAH Insan Pers Harus Lebih Diperhatikan
-->

Advertisement


HARI PERS NASIONAL", KETUA UMUM PERS SUKABUMI NGAHIJI (PSN) berharap kepada PEMERINTAH Insan Pers Harus Lebih Diperhatikan

LKI CHANNEL
09 February 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Tahun ini Jakarta menjadi tuan rumah digelarnya hajat tahunan bagi para kuli tinta di tanah air dengan mengambil tema "Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan", Selasa (9/2/2021).


Dalam memaknai Hari Pers Nasional (HPN) ini, kesejahteraan bagi pelaku insan pers masih menjadi sorotan, adalah Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) salah satu yang menyoroti hal itu lantaran menganggap masih adanya kesenjangan baik secara ekonomi maupun sosial dikalangan para kuli tinta yang jauh dari kata sejahtera, padahal Pers Nasional Indonesia mempunyai peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.


Untuk itu, Iwan Sugiyanto selaku Ketua Umum DPP PSN berharap kepada pemerintah pusat maupun daerah  untuk kembali lebih memperhatikan nasib semua insan pers yang ada di seluruh Indonesia khususnya di Sukabumi ini dengan segala kebijakannya dalam mekanisme membangun kesejahteraan tersebut.


Disamping itu menurut Iwan, Kesejahteraan bagi para insan pers ini juga menjadi tanggung jawab bersama terutama bagaimana mengefektifkan peran organisasi yang menjadi wadah bagi rekan-rekan wartawan itu sendiri.


Menurutnya, hal ini juga menjadi tanggung jawab dan beban moral dirinya ketika membawahi sebuah organisasi dalam meminimalisir kesenjangan tersebut.


"Untuk di PSN sendiri upaya itu sedang kita lakukan salah satunya dengan membangun sinergitas baik dengan institusi, birokrasi, maupun dengan korporasi," kata Iwan usai menghadiri undangan kegiatan HPN oleh Diskominfosan yang bekerjasama dengan PWI di Pendopo Sukabumi, (9/2).


Bicara soal PSN kata Iwan, komitmen awal berdirinya Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) untuk menyatukan insan pers di tanah air khususnya di kota dan kabupaten Sukabumi sudah menjadi visi misi organisasi tersebut sesuai dengan namanya yaitu "Ngahiji" yang artinya bersatu atau mempersatukan.


"Makanya kedepan kita akan terus melakukan silaturahmi dengan beberapa organisasi Pers yang ada khususnya di Kota dan Kabupaten Sukabumi." Ujarnya


"Alhamdulillah kita sudah ketemu dengan Ketua PWI Kabupaten Sukabumi pak Asep Solihin bertepatan dengan kegiatan HPN di Pendopo Sukabumi, Insya Alloh Minggu depan PSN akan mengadakan kunjungan silaturahmi ke kantor PWI Kabupaten Sukabumi."


(andi Rustiandi)