Peresmian Posko Penanganan CIVID-19 Desa Bojong Gede
-->

Advertisement


Peresmian Posko Penanganan CIVID-19 Desa Bojong Gede

LKI CHANNEL
11 February 2021

 LKI CHANNEL BOGOR ;-

Bersebelahan dengan kantor Desa Bojonggede Posko Penangan Covid-19 Desa Bojonggede diresmikan Rabu 11 pebruari 2021


Dalam Peresmian Pos Komando ( POSKO)ini yang hadir para Aparatur Pemerintahan Desa Bojonggede, Camat Bojonggede, Danramil dan Wakapolsek Bojonggede. 


Kepala Desa Bojonggede Dede Malvina dalam sambutan mengatakan Satgas Posko penangan covid-19 di bentuk atas Intruksi Bupati Bogor. Dengan adanya posko penanganan Covid-19 bertujuan untuk memantau pergerakan Data Covid-19 di Wilayah, sesuai Instruksi Mentri dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM berbasis Mikro.



Dalam Instruksi Mendagri tersebut Pemerintah di tingkat Daerah Wajib Memfasilitasi berdirinya  Kosko penanganan Covid-19  disetiap Desa maupun Kelurahan.

"Posko Covid-19 di Desa Melibatkan TNI, Polri, Tokoh Agama, dan unsur relawan lainnya," kata Dede Malvina.

Sedangkan Posko ini di bangun untuk menangani masalah Covid-19, mengenai pengaduan dari Warga yang terpapar covid-19 dan bantuan dari Masyarakat untuk mengumpulkan dan untuk disalurkan ke Masyarakat. 

"Posko ini di bangun untuk Pengaduan Pasien dan hal-hal lainya terkait covid-19 dan tempat Penerimaan Bantuan dari Masyarakat yang mau memberi  Bantuan Masker, Sanitizer, Disinfektan," ungkap Kades Dede Malvina.

Sementara Camat Bojonggede Dace Hatomi menghimbau kepada kepada Aparatur Desa Bojonggede dari tingat bawah RT, RW Dan Masyarakat, bersatu untuk menghadapi covid-19 Dan Posko Penangan covid-19 untuk dapat menangani masyarakat yang terkena covid-19 dengan mengikuti prokes serta menerima pengaduan dan bantuan Masyarakat. 

"Saya menghimbau seluruh Rt dan Rw supaya kita bisa menjangkau seluruh Masyarakatnya yang terkena covid-19 untuk dapat ditangani dan untuk Posko penangan bisa menangani Masyarakat yg terkena covid-19 dengan Prosedur covid-19" dan tempat pengaduan dan bantuan dari Masyarakat untuk disalurkan kepada Masyarakat " ungkapnya. 

Sedangkan kapolsek Bojonggede yang di wakili wakapolsek AKP Elizon. S. Nainggolan Sangat Mengapresiasi Pemerintahan Desa Bojonggede yang sangat cepat Bereaksi dengan membentuk Posko Penangan Covid-19 ini

"Saya Sangat mengapresiasi Kepala Desa Bojonggede  gerak cepat atau istilah nya Gacor Dengan cepat dengan membentuk Posko Penangan covid-19  dengan di bentuk Posko ini Semoga Penanganan Covid-19 dapat ditangani dengan baik" Ungkapnya. 

Sedang Danramil Kapten Edi Sugiarto dalam sambutannya mengungkapkan salalu bersinergi  bersama TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dan Sangat mendukung dengan dibentuknya Satgas Posko Penanganan Covid-19 di Desa Bojonggede untuk menekan penyebaran Covid-19 Dari Zona merah menjadi zona hijau.

"Kami bersama-sama TNI, Polri dan pemerintah Daerah untuk menurunkan tingkat covid-19 dari Zona merah menjadi zona hijau, bersama-sama RT, RW dan Masyarakat Berkerja sama. Jadi intinya Posko Penangan covid-19 untuk menekan penyebar covid-19 dari zona merah menjadi zona hijau" ujar Edi Sugiarto.

Pada kesempatan itu juga serah terima bantuan dari BANK BRI Cabang Cibinong berupa Masker, Disinfektan, Sanitizer dan APBD yang diterima oleh RT, RW, dan Satgas Covid 19 Desa Bojonggede.


Herman koto