Indahnya Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan Dengan anak Yatim Piatu dan Jompo Bersama ORMAS Gibas Sektor Pondok Salam
-->

Advertisement


Indahnya Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan Dengan anak Yatim Piatu dan Jompo Bersama ORMAS Gibas Sektor Pondok Salam

LKI CHANNEL
09 May 2021

LKI Channel - Purwakarta


Memasuki Penghujung Ramadhan 1442 H, Ormas GIBAS Sektor Pondoksalam, Purwakarta terus giat menebar kebaikan. Kegiatan GIBAS BERBAGI kali ini di isi dengan tausiyah dan pemberian santunan buat anak-anak yatim piatu dan jompo, yang dipusatkan di Aula Balai Desa Salamjaya Kec. Pondoksalam Purwakarta - Jabar, (Sabtu, 09/05).


Kegiatan baksos ini selain diikuti oleh seluruh anggota Ormas Gibas Sektor Pondoksalam, juga nampak hadir Sekjen Gibas Resort, Kepala Desa Salamjaya dan tokoh masyarakat serta Karang Taruna Desa Salamjaya.


Dalam keterangannya kepada awak media, Ketua Sektor GIBAS Pondoksalam, Rapid mengatakan bahwa kegiatan kali ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan sekaligus sudah menjadi agenda kerja organisasi.


"Ini adalah kegiatan yang memang setiap Ramadhan selalu kami lakukan dan menjadi kegiatan rutin, kami dari Ormas GIBAS Sektor Pondoksalam hanya ingin berbagi dan kebahagiaan tersendiri buat kami ketika apa yang kami lakukan dapat memberi manfaat," terang Rapid.


Kepala Desa Salamjaya yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat Gibas Sektor Pondoksalam, Wahyu Faturahman, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa dia sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sejatinya anak yatim itu menjadi kewajiban negara untuk hadir mengurusnya.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan, supaya kehadiran Ormas Gibas dapat dirasakan secara manfaat oleh masyarakat, terutama yatim piatu dan para jompo," ujar Wahyu.


Dalam tausiyahnya Ust. Haqi Somadi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan

Ormas Gibas Cinta Damai  memberikan santunan atau sodakoh/infaq,  bahwa orang yg bersodakoh di jalan Allah SWT dilibaratkan satu padi bisa menjadi berlipat - lipat padi. 


"Sodakoh juga dapat menolak segala bentuk musibah atau bencana , maka dari itu perbanyaklah sodakoh, salah satunya dengan menyantuni anak anak yatim piatu dan jompo. Sebagaimana yang sekarang dilakukan oleh Gibas Sektor Pondoksalam. Hakekat nya semua santunan ini dari Allah SWT.


Sementara itu Sekjen Gibas Resort Kab. Purwakarta, Asep Dadang Sudrajat, SH, mengatakan bahwa dirinya beserta segenap jajaran pengurus Gibas Resort Purwakarta, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Gibas Sektor Pondoksalam.


"Saya atas nama Ketua Resort Gibas Cinta Damai menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Ke depan kita akan permanenkan kegiatan seperti ini di semua sektor/pengurus kecamatan sebagai kegiatan rutin dan bukan hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja. Mudah-mudahan ini bisa kita realisasikan," Jelas Dadang.


Kegiatan ini  di tutup dengan pembacaan Doa dan dilanjutkan dengan acara penyerahan Santunan. Dan tampak terpancar senyum ceria di wajah para penerima santunan.


(I.Apriatna)