Bertepatan Dengan Tanggal Cantik 22-2-2022, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Serahterima Hasil Bedah Rumah
-->

Advertisement


Bertepatan Dengan Tanggal Cantik 22-2-2022, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Serahterima Hasil Bedah Rumah

LKI CHANNEL
22 February 2022

LKI-Channel , Sukabumi


Hari Selasa, 22-2-2022 dinilai banyak orang sebagai tanggal cantik. Adakah sesuatu hal khusus yang di lakukan bertepatan dengan waktu yang didominasi angka 2 itu.


Memang tidak semua orang memanfaatkan momentum tersebut. Sebagian bahkan abai, menjalani rutinitas sebagaimana tanggal-tanggal lainnya.


Seperti halnya tanpa disadari Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di dampingi Kepala Dinas PU Asep Japar menyerahkan bangunan hasil bedah rumah Sukabumi Peduli kepada pemiliknya, Jajang (55) tahun.


Rumah yang sebelumnya hampir runtuh sekarang telah berdiri dan siap huni berkat bantuan yang berasal dari iuran pegawai PU serta kelompok masyarakat.


Rumah yang di bangun berukuran 72 meter persegi tersebut sudah menjadi rumah layak huni sebelumnya rumah tersebut di topang bambu  karena kondisinya mau ambruk. Lokasi di Kampung Panenjoan, RT 02/07, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Selasa (22/02/2022).


Sebelum acara serah terima bangunan hasil bedah rumah tersebut, H. Marwan menyantuni beberapa anak yatim dan memberikan kursi roda kepada penerima manfaat.


H. Marwan Hamami mengatakan, bedah rumah ini dilakukan karena pak jajang mempunyai keterbatasan akses terhadap pemenuhan kebutuhan rumah yang layak.


“hari ini kita menyerahkan kepada Pak Jajang supaya rumahnya bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa hidup tenang. Semoga semakin banyak keberkahan dengan adanya rumah baru ini,” ungkapnya.


Bukan hanya pak Jajang,, sebelumnya nya bulan ini saja, ada enam rumah yang dibantu teman-teman di beberapa kecamatan.” ujarnya.


Di tempat yang sama Kepala Dinas PU Asep Japar menuturkan program Rutilahu ini merupakan program Dinas PU bersama Bupati  dengan anggaran Rp.20.000.000, yang di kerjakan oleh petugas dari PU sendiri dan di bantu oleh masyarakat setempat,


Alhamdulillah, sekarang rumah pak jajang sudah bagus kembali dan bisa dihuni, selain kita punya program bedah rumah kita juga punya program bedah mesjid/Musala,"paparnya.


(Al)