MONITORING DAN ANTISIPASI TIM SATGAS PENANGGULANGAN BENCANA KECAMATAN PARUNGKUDA KE BABAKANJAYA
-->

Advertisement


MONITORING DAN ANTISIPASI TIM SATGAS PENANGGULANGAN BENCANA KECAMATAN PARUNGKUDA KE BABAKANJAYA

LKI CHANNEL
17 March 2022

LKI Channel , Sukabumi


Tim Satgas Penanggulangan Bencana Kecamatan Parungkuda melakukan monitoring dan antisipasi longsor yang Beralamat di Kp. Ciburial RT01/RW01 Desa Babakanjaya Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Rabu, 16 Maret 2022 pukul; 16.30 WIB. Dari hasil pantauan Tim Satgas Kecamatan, kejadian longsor tersebut diakibatkan oleh intesitas hujan yang cukup lama serta abrasi dari aliran sungai yang ada diwilayah tersebut.



Jalan lingkungan yang longsor tersebut setiap harinya dilalui oleh masyarakat sekitar, akan tetapi semenjak kejadian tersebut masyarakat tidak bisa melintasi lagi dikarenakan takut akan terjadinya longsor susulan, ini saja sudah cukup parah pak kata ketua RT 01. Kami berharap setelah adanya Tim satgas penanggulangan bencana dari Kecamatan, jalan yang setiap hari kami lalui bisa segera di perbaiki sebelum tambah parah pungkasnya.


Tim Satgas Penanggulangan Bencana Kecamatan Parungkuda bersama pihak-pihak terkait sudah melakukan koordinasi terkait kejadian hal tersebut, penanganan saat ini yang dibutuhkan ialah Bronjong untuk penopang sementara jalan yang longsor.


Selanjutnya dikatakan oleh P2BK Kecamatan Parungkuda (Moch Ramdhan), kita sudah melaporkan kejadian ini kepada BPBD Kabupaten Sukabumi setelah sebelumnya kami berkoordinasi terlebih dahulu kepada pihak Desa dan pihak-pihak yang terkait, mudah-mudahan dalam jangka waktu dekat ini, tim BPBD Kabupaten Sukabumi bisa merealisasikan Bronjong tersebut dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa serta kerusakan rumah warga bencana ini.

 

(Yugo)