404 KPM Warga Desa Cileungsing Terima BLT Minyak Goreng dan BPNT Tahun 2022
-->

Advertisement


404 KPM Warga Desa Cileungsing Terima BLT Minyak Goreng dan BPNT Tahun 2022

LKI CHANNEL
18 April 2022

LKI-CHANNEL ,  Sukabumi


Pemerintah Desa (Pemdes) Cileungsing menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat bersamaan dengan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) tahun 2022 dari Kementerian Sosial RI. Bertempat di Aula Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Hari Senin (18/04/2022). 


Bantuan yang diberikan berupa uang tunai disalurkan langsung oleh PT. Pos Indonesia. Hadir pula dalam kegiatan tersebut aparat Desa Cileungsing, dari PT. POS Indonesia, Ketua TKSK Cikakak Ustadz Ru'yat, dari Kecamatan Cikakak H. Latifah Triana, Babhinkamtibmas Desa Cileungsing Aipda Sudiryo, Babinsa Cileungsing Serda Asrafil Turua dan warga Desa Cileungsing yang mendapatkan bantuan. 


Menurut Kepala Desa Cileungsing Asep Achmad Subandi S. Pd, bahwa penyaluran yang seharusnya memang berupa sembako, tetapi hari ini diberikan secara tunai. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kementerian Sosial bahwa penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT saat ini disalurkan dalam bentuk tunai untuk percepatan.


"Mekanisme pemberian BLT minyak goreng ini diberikan dengan nominal Rp300.000, -kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama tiga bulan yaitu bulan April sampai dengan Juni Tahun 2022, yang diberikan secara langsung. Sedangkan BPNT pada bulan Mei diberikan dengan nominal Rp200.000,-", jelasnya.


Lebih rinci, Kepala Desa Cileungsing Asep Achmad Subandi S. Pd mengungkapkan, ada sebanyak  404 KPM warga Desa Cileungsing mendapatkan bantuan tersebut. 


"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan kita juga akan terus berkoordinasi dengan Kemensos untuk terus mempercepat proses penyaluran (bantuan). Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah dan negara dalam memperhatikan warganya," harapnya.



"Semua yang hadir selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan dari pemerintah. Kegiatan tersebut Alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan. Pesan saya selalu jaga kesehatan", pungkas Kepala Desa Cileungsing. 


( Ateu /Ellah )