Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta Amankan 3 Remaja Diduga Pelaku Tawuran
-->

Advertisement


Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta Amankan 3 Remaja Diduga Pelaku Tawuran

LKI CHANNEL
10 April 2022

LKI Channel - Purwakarta


Tim Bima Satuan Samapta Polres Purwakarta, mengamankan tiga remaja di sekitar jalan Mr.Dr Kusumaatmadja, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, yang hendak tawuran di wilayah tersebut, pada Minggu, 10 April 2022, dini hari.


Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan pihaknya mengamankan tiga remaja yang hendak melakukan tawuran menjelang sahur.


"Menjelang sahur telah tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta mengamankan tiga remaja di sekitar kaum, jalan Mr.Dr Kusumaatmadja," ucap Asep, pada Minggu, 10 April 2022.


Ia menambahkan, saat dilakukan penyisiran di tempat penangkapan ketiga remaja, polisi menemukan empat buah senjata tajam.


"Saat mengamankan tiga remaja kami juga menemukan barang bukti senjata tajam jenis parang dan celurit sebanyak 4 buah. Selain itu kami mengamankan juga beberapa balok kayu, bambu serta botol yang diduga akan digunakan para pelaku untuk melakukan tawuran," ucap Asep.


Di sisi lain, kata dia, polisi juga mengamankan tujuh unit sepeda motor yang saat itu berada di tempat kejadian perkara.


"Ketiga remaja tersebut langsung kami bawa ke Mapolres Purwakarta dan serahkan ke Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) untuk diproses lebih lanjut, sekaligus menyelidiki aksi tawuran yang kerap meresahkan warga sekitar maupun pengguna jalan," tutur Asep.


Ia menambahkan, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta terus melakukan Patroli malam yang digelar setiap hari pada jam-jam rawan. 


Ia menegaskan, pihaknya tidak segan membubarkan remaja yang berkumpul hingga larut malam, karena berpotensi terjadinya tawuran, sekaligus menegakkan aturan protokol kesehatan.


"Sebagimana arahan Pak Kapolres Purwakarta, Kami akan terus melakukan Patroli malam di jam-jam rawan ataupun menjelang sahur. Kami terus berupaya selalu memberikan rasa aman kepada masyarakat terlebih di tengah bulan suci Ramadan," tutur Asep.


Tak lupa, Asep mengimbau orang tua agar mengawasi anaknya. Jangan sampai mereka terjerumus melakukan tindak kriminal.


"Kami pun mengimbau kepada seluruh orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap pergaulan anak-anaknya. Jangan sampai anak-anak yang baru menginjak masa remaja ini terjerumus dalam pergaulan yang tidak baik, apalagi hingga melakukan tindakan kriminal," tutur AKP Asep Kusmana. 


(Yn)