Dinas perikanan adakan koordinasi Pengelolaan Perairan Umum Daratan dan Pelepasliaran Ikan di Desa Kalapa Nunggal
-->

Advertisement


Dinas perikanan adakan koordinasi Pengelolaan Perairan Umum Daratan dan Pelepasliaran Ikan di Desa Kalapa Nunggal

LKI CHANNEL
16 March 2023

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pada hari rabu 15 Maret 2023 di laksanakanlah Koordinasi Pengelolaan Perairan Umum Daratan dan Pelepasliaran Ikan yang di adakan di Desa Kalapa Nunggal Kecamatan Kalapanunggal.


Acara tersebut di hadiri Sub Koordinator Pengelolaan SDKP Dinas Perikanan,Kepala Desa Kalapanunggal ,KNPI Kecamatan Kalapanunggal serta Karang Taruna Desa Kalapanunggal.


Acara tersebut di isi beberapa kegiatan diantaranya

1. Serah terima 3000 ekor ikan nilem dari Dinas Perikanan kepada Pemerintah Desa Kalapanunggal.

2. Ikan tersebut untuk dilepasliarkan di sungai-sungai sekitar Desa Kalapanunggal.

3. Kegiatan pelepasliaran ini merupakan upaya untuk menjaga stok ikan diperairan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian sumberdaya ikan dan tidak membuang sampah ke sungai.

4. Pemerintah Desa berkomitmen untuk terus menjaga ekosistem perairan Harapannya kegiatan pelepasliaran ini dapat dilakukan dibeberapa sungai lainnya di Desa Kalapanunggal.

5. Desa Kalapanunggal berharap dapat berkolaborasi dengan Dinas Perikanan pada kegiatan penanganan stunting dan pengembangan potensi lokal mengingat Desa ini memiliki potensi sumberdaya air sehingga kedepannya ingin adanya pengembangan pada sektor perikanan seperti budidaya dan pengolahan.

6. Pembinaan akan terus dilaksanakan oleh Dinas Perikanan bersama-sama dengan penyuluh itu lah beberapa harapan dari dinas perikanan dalam giat yang di laksanakan kali ini



(Yopi)