Pangkalan Gas Elpiji 3 kg Bersubsidi Ujang Mulyadi dan Leni Maelani Menjual Diatas HET Dengan Agen PT Ucu Khotimah ,Diduga Ada Intruksi Dari Agen
-->

Advertisement


Pangkalan Gas Elpiji 3 kg Bersubsidi Ujang Mulyadi dan Leni Maelani Menjual Diatas HET Dengan Agen PT Ucu Khotimah ,Diduga Ada Intruksi Dari Agen

LKI CHANNEL
19 March 2023

LKI Channel - Purwakarta


Hasil dari pantauan investigasi awak media di lapangan ,menemukan pangkalan pangkalan gas 3 kg bersubsidi rata rata menjual kepada warga/konsumen di atas Harga Eceran Tertinggi ( HET). Minggu,19 Maret 2023. 


Mereka menjual dari Rp. 18.000 s/d Rp. 20.000 pertabung kepada masyarakat,hal ini tentunya bertolak belakang dengan surat yang di keluarkan oleh bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp. 16.000/ tabung.


Alih alih untuk menambah operasional di lapangan agar tertutupi pengeluaran yang tidak terduga ,banyak pangkalan menaikan harga diatas HET.


Seperti pangkalan Gas Ujang Mulyadi di desa Kroya kecamatan Tegal waru,pangkalan Gas Leni Maelani di desa gandamekar dengan agen PT Ucu khotimah kompak menaikan harga Rp 18.000 - 20.000/tabung yang di jual langsung ke warga.


"Ini udah umum pak,semua pangkalan juga menjual harga nya segitu,kan kemarin kita ikut rapat agar di samakan harga jualnya"


Menurut keterangan salah satu pemilik dan penjaga pangkalan gas 3 kg bersubsidi yang tidak ingin di sebutkan namanya, apabila pangkalan tersebut menjual sesuai HET maka akan didatangi oleh pihak pangkalan lain ,agar harga nya di samakan. 


Adanya intervensi dari pangkalan gas 3 kg lainnya membuat pangkalan yang mematuhi aturan dari bupati merasa tidak enak,sehingga mereka pun ikut menaikan agar harga jual nya sama.


Beberapa instansi yang mengawasi baik dari Pemda ataupun team yang sudah dibentuk, seharusnya selalu berperan aktif dalam pengawasan harga jual gas 3 kg bersubsidi kepada masyarakat agar tidak ada kenaikan harga yang melambung apalagi warga akan di hadapkan dengan bulan Ramadhan dan idul Fitri yang secara kebutuhan akan bertambah.


jangan sampai ada anggapan bahwa Seperti jalan di tempat saja pihak pihak yang terkait dalam pengawasan gas elpiji 3 kg bersubsidi dan seolah olah ada pembiaran dalam penegakan hukumnya.


Bupati Purwakarta,Hiswana Migas,DKUPP dan pemerintah daerah bidang ekonomi harus bertindak tegas dalam pengawasan harga gas Elpiji 3 kg bersubsidi.


(Yana/team)