Memperingati Hari Jadi Desa Cileungsing Yang Ke-41 Tahun Sekaligus Peresmian Kantor Desa
-->

Advertisement


Memperingati Hari Jadi Desa Cileungsing Yang Ke-41 Tahun Sekaligus Peresmian Kantor Desa

LKI CHANNEL
07 January 2024

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pemerintah Desa Cielungsing Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan serangkaian acara dalam rangka memperingati hari jadi Desa Cileungsing ke-41 Tahun sekaligus peresmian kantor Desa Cileungsing, antara lain mulai dari memberikan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) gratis, lomba olah raga sepak bola, pengobatan gratis yang bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Cikakak sampai dengan puncak acara dengan berbagai macam  pentas seni dan di akhiri dengan pengundian doorprize. Pelaksanaan acara tersebut dilaksanakan di tempat dan waktu yang berbeda. Acara puncak diselenggarakan hari Minggu (07/01/2024).


Hadir dalam acara peringatan tersebut Kepala Desa Cileungsing Asep Achmad Sobandi, S. Pd, serta aparat desa, Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M. Si, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi IV Usep Wawan, S.Pd. M. M.Pd, DPMD Kabupaten Sukabumi, Forkopincam Kecamatan Cikakak dan masyarakat Desa Cileunsing.


Dalam kesempatan ini Kepala Desa Cileungsing Asep Achmad Sobandi S.Pd mengatakan, tujuan dilaksanakannya serangkaian peringatan hari jadi Desa Cileungsing ini adalah memberikan motivasi membangun desa dan menjadikan  masyarakat Desa Cileungsing lebih maju.


"Dengan harapan dapat membangun Desa Cileungsing menjadi lebih maju, mandiri, makmur serta mengacu pada desa  berbasis budaya", ungkapnya.


Masih Kepala Desa Cileungsing sampaikan, pada kesempatan ini dengan hadirnya Wakil Bupati Sukabumi dan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi IV ini diharapkan memberikan perhatiaannya pada pembangunan infrastruktur jalan terutama jalan desa yang dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat desa, karena infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan vital yang harus dipenuhi.


"Jalan merupakan salah satu sarana transportasi yang sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat. Kami berharap dengan dibangunnya infrastruktur jalan yang memadai ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat", tambah Kepala Desa Cileungsing.



Antusias masyarakat Desa Cileungsing cukup tinggi, hal ini terlihat disepanjang jalan dan halaman desa. Hal tersebut merupakan bentuk rasa syukur terhadap Sang Pencipta atas kemakmuran dan hal baik yang telah dilimpahkan.


Ateu Ellah