Ruang kelas SDN Tritura Kabupaten Subang Terbelangkai.
-->

Advertisement


Ruang kelas SDN Tritura Kabupaten Subang Terbelangkai.

LKI CHANNEL
14 March 2024

LKI Channel-Karawang


Upaya meningkatkan mutu pendidikan tidak hanya pada aspek Sumber Daya Manusia saja, akan tetapi Sarana dan Prasarana juga menjadi hal yang harus diperhatikan demi kenyamanan selama pembelajaran berlangsung di sekolah. Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tritura Kecamatan Patok Besi merupakan salah satu sekolah negeri yang sangat memprihatikan akan sarana dan prasarana yang sudah harus segera direnovasi keadaan kelasnya. Subang, 14/03/2024. 


Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tritura Kecamatan Patok Besi merupakan sekolah milik pemerintah kabupaten Subang yang beralamat di Jln. Aipda KS Tubun No 2 yang membutuhkan perbaikan kelas dan perhatian serius dari dinas pendidikan kabupaten Subang. Ketika awak media LKI Channel Karawang mendatangi lokasi pada jam 09.30 WIB terpantau memang terdapat ruang kelas tidak layak huni serta membahayakan keselamatan para peserta didik. Pada saat di datangi di lokasi hanya ada guru kelas saja sedangkan kepala sekolah nya tidak ada. Info dari pihak guru kepsek ada rapat di dinas. 


Berdasarkan hasil hasil dialog dengan dewan guru kelas, ternyata benar bahwa bangunan kelas sudah tidak kayak sehingga siswa di bagi menjadi 2 rombel. Ada kelas pagi dan ada yang siang. Adapun jumlah murid SDN Tritura adalah Kelas 1 Dwi Dzakinnatunus 13, kelas 2 Euis Kurnia= 21, Kelas 3 Rey Fasha Ziya Pratinus = 17, kelas 4 Euis Kurnia, S.Pd.= 16, Kelas 5 Fajar Agung Septiani,S.Pd.= 32, kelas Muhammad Mursal, S.Pd= 18 orang. 


Selanjutnya para guru berharap bahwa ruang kelas yang rusak bisa segera diperbaiki agar pembelajaran berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan nyaman dalam Kegiatan Belajar Mengajar.


(Nana Nuryadin)