Beri teladan, SMPN 1 Kotabaru Gelar Perpisahan kelas IX di Halaman Sekolah.
-->

Advertisement


Beri teladan, SMPN 1 Kotabaru Gelar Perpisahan kelas IX di Halaman Sekolah.

LKI CHANNEL
16 May 2024

LKI Channel Karawang.


Setiap akhir tahun  pelajaran di setiap sekolah baik negeri maupun swasta selalu mengadakan kegiatan perpisahan/ pelepasan dalam rangka memberikan kenangan yang indah selama sekolah. 

Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN ) Kotabaru yang terkenal dengan sebutan Sakobar menggelar pelepasan kelas IX tahun ajaran 2023/2024 dihalaman sekolahnya, Karawang, 16/05/2024.


Patut diacungi jempol buat SMPN 1 Kotabaru dibawahnya kepemimpinan kepala sekolah bapak Dede Karbada yang telah memberikan contoh perpisahan kelas IX yang digelar dihalaman sekolahnya. Kegiatan paturay tineung SMPN 1 Kotabaru di ikuti oleh kelas IX yang berjumlah sebanyak 416 siswa berjalan dengan tertib, aman, dan kondusif.


Kegiatan Paturay Tineung digelar dari pukul 08.00-12.00 WIB. Turut hadir pada kegiatan tersebut Danramil, Polsek Kotabaru, ketua PGRI Kotabaru, Komite Sekolah, dan para alumni Sakobar. Kepsek Sakobar bapak Dede Karbada terkenal dengan sebutan bapak kepsek pembangunan. Hal ini terlihat dari perubahan- perubahan yang dilakukan di SMPN 1 Kotabaru atau Sakobar.


Gelaran perpisahan kelas IX SMPN 1 Kotabaru di isi dengan acara hiburan dari para siswa dan siswi dengan begitu meriah dan suasana yang penuh dengan kegembiraan. Perpisahan yang diadakan disekolah ini merupakan hal yang positif dan sesuai dengan arahan dari dinas pendidikan agar kegiatan perpisahan diadakan dilingkungan sendiri. Inilah patut ditiru bagi sekolah-sekolah yang ada di wilayah kabupaten Karawang. 


Dalam acara perpisahan ini kepala Sekolah SMPN 1 Kotabaru bapak Dede Karbada mengucapakan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan acara perpisahan. Beliau mengatakan," Alhamdulillah Agenda yang sudah direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya.


(Nana Nuryadin)