Tiga warga Kampung Kamandoran Desa Karangtengah Sukabumi Tewas di dalam Sumur Beracun
-->

Advertisement


Tiga warga Kampung Kamandoran Desa Karangtengah Sukabumi Tewas di dalam Sumur Beracun

LKI CHANNEL
02 Desember 2019

LKI CHANNEL ,Sukabumi
Kejadian tragis dialami tiga warga Kampung Kamandoran RT 003/010, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Ade Rohman (27 tahun), Dudung alis Ador (52 tahun) dan Nurdin (54 tahun) tewas dalam sumur beracun, Minggu (1/12/2019).
Peristiwa ini berawal saat Ade Rohman yang sedang memasang mesin penyedot air dalam sumur tiba-tiba saja merasakan sesak napas dan terjatuh ke dasar sumur sekitar pukul 15.00 WIB.
Melihat kejadian ini, mertuanya, Dudung alis ador berniat menolong. Namun saat berada di dalam sumur, Dudung alis ador juga mengalami sesak napas. Sama seperti Ade, Dudung juga terjatuh ke dasar sumur.
Istri Dudung yang mendengar suaminya jatuh berlari keluar meminta bantuan, Nurdin yang pada saat itu sedang mencangkul di sawah tidak jauh dari lokasi kejadian langsung bergegas mendatangi ke lokasi tersebut. Sesampainya di lokasi Nurdin merasa kaget melihan kondisi Dudung alis Ador lemas tak berdaya. Nurdin pun berniat untuk membantuan mengangkat Ade dan Dudung yang terbujur kaku di dalam.Namun malang,Nurdin pun mengalami sesak napas dan langsung jatuh kedalam sumur.

Warga yang mengetahui kejadian ini lantas meminta bantuan hingga pada akhirnya tiga jenazah berhasil dievakuasi pukul 16.00 WIB oleh Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi. 
"Ketiganya jatuh ke dalam sumur dan meninggal dunia di dalam sumur dan sekitar pukul 16.00 WIB, tiga korban tersebut berhasil dievakuasi lalu dibawa ke rumah sakit," sesampainya di rumah sakit keluarga menolak untuk di autopsi,keluarga menyatakan ini jelas kecelakaan. Dan ketiga jenazah langsung dibawa pulang ke rumah duka untuk di makamkan."ungkap Kepala Desa Karangtengah Gerry Imam Sutrisno

(Nurjaman)