Pers Sukabumi ngahiji perjuangkan nasib wartawan tanpa memandang dari organisasi apa dan media manapun
-->

Advertisement


Pers Sukabumi ngahiji perjuangkan nasib wartawan tanpa memandang dari organisasi apa dan media manapun

REDAKSI
20 April 2020

LKI-CHANNEL , Sukabumi-

Pada senin 20 april 2020 insan pers yang tergabung dalam Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) melakukan audiensi di gedung DPRD Kabupaten Sukabumi untuk menyampaikan beberapa  aspirasi dari para jurnalis yang tergabung dalam forum PSN tersebut.


Sebelum melakukan audiensi para jurnalis yang berjumlah kurang lebih 50 orang yang terdiri dari puluhan media nasional dan lokal baik cetak, online dan web tv melakukan briefing sebentar dengn mengindahkan protokoler kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah ,dan terciptalah kesepakatan untuk menerapkan phisycal distancing dan protokoler lain maka audiensi ke beberapa instansi pemerintah di wakili oleh 10 orang dengan misi menyampaikan aspirasi kepada pihak2 yang mempunyai kebijakan dalam hal ini.
Pada tujuan pertama perwakiĺan PSN langsung menyambangi gedung DPRD dan sangat dinterima baik oleh Badri Suhendi Ketua fraksi Demokrat adapun aspirasi yang disampaikan yaitu ada tiga poin, yakni
1. Terkait kerjasama dengan OPD agar tidak ada perubahan baik oplah, advetorial maupun iklan.
2. Insentif terkait pandemi Covid-19 yang diberikan kepada insan pers seperti di daerah lain yang sudah berjalan dapat diakomodir. Serta Poin ketiga, untuk memperhatikan kesehatan bagi insan pers yang bekerja dilapangan.
3. Agar pihak Pemda memberikan alat perlindungan diri (APD)kepada media sebagai garda terdepan memberikan informasi terkait Covid 19 yang lebih besar resikonya di lapangan.

Dalam pemaparannya, salah satu perwakilan dari PSN, Iwan Sugiyanto menjelaskan bahwa maksud kedatangannya ke gedung DPRD Kabupaten Sukabumi ingin menyampaikan aspirasi dari insan pers , Kami insan pers juga sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi terkini. Tidak menutup kemungkinan kami juga rentan terpapar," ujarnya.

Tak hanya sambangi gedung DPRD, PSN juga sambangi kantor Sekda dan Bupati Sukabumi dengan melayangkan surat yang telah disepakati oleh seluruh insan pers yang tergabung dalam PSN tidak sampai disitu Kami juga layangkan surat kepada Sekda dan Bupati Sukabumi Semoga keluhan atau aspirasi kami dapat perhatian khusus dari pemerintah daerah Serta bisa diakomodir dan terealisasi," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi I juga selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi saat menerima aspirasi mengungkapkan, bahwa dirinya secara pribadi sangat mendukung apa yang telah disampaikan insan pers.

"Saya sangat mendukung, dan akan disampaikan kepada rekan-rekan anggota dewan yang lain untuk nanti dibahas dalam rapat," terangnya , Ia menambahkan aspirasi yang dibawa oleh PSN akan diteruskan ke pimpinan. Menurutnya, aspirasi tersebut akan dikawal sampai diadakannya rapat.
"Insya Allah saya akan mengawal aspirasi teman-teman PSN, dan akan disampaikan kepada pimpinan. Mudah-mudahan aspirasi teman-teman PSN bisa terakomodir dan terealisasi sesuai harapan," pungkasnya. (Red)