Adakan Musdessus Pemerintah Desa Gunung Tiga Dan Time Relawan Covid 19 Undang 12 Rt Dan Rw
-->

Advertisement


Adakan Musdessus Pemerintah Desa Gunung Tiga Dan Time Relawan Covid 19 Undang 12 Rt Dan Rw

REDAKSI
14 Mei 2020

LKI-CHANNEL , Pemalang

Dalam rangka memvalidasi dan menetapkan calon penerima bantuan langsung tunai atau biasa yang di sebut BLT pemerintah desa gunung tiga adakan Musdessus yang bertempat di pendopo bale Desa Gunung tiga , Kecamatan Belik , kabupaten Pemalang .


Musdessus di hadiri oleh kepala Desa Gunung tiga Nahyono , camat Belik yang di wakili oleh kasi tata pemerintahan Suyitno SE Mm , Koramil belik yang di wakili Babinsa gunung tiga Sersan Dua Romadi , ketua BPD gunung tiga satgas penanggulangan Covid 19 desa gunung tiga , tokoh agama , tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di desa gunung tiga.

Acara di laksanakan pada hari Rabu , tanggal 13/05/2020 , di mulai pukul 13.00 Wib sampai dengan pukul 16.00 Wib .
Musdessus berlangsung dengan meriah dan lancar , acara di mulai dengan pembacaan do'a di lanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya .

Dalam sambutannya kasi tata pemerintahan mengatakan " pada hari ini kami mendampingi pemerintah desa gunung tiga dalam acara Musdessus penetapan dan validasi calon penerima BLT atau bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2020 , maka dari itu perlu masyarakat ketahui bahwa penerima bantuan dana desa atau pun bantuan dampak Covid 19 adalah warga masyarakat gunung tiga yang belum atau tidak terdaftar di PKH dan BPNT .

Bantuan untuk warga masyarakat yang terdampak Covid 19 di antaranya bantuan dari pusat ,dari kemesos , propinsi , dinsos , kabupaten dan dana desa .

Dan pesan kami kepada warga masyarakat desa gunung tiga selalu jaga kesehatan , Jagan lupa selalu cuci tangan sesudah dan sebelum beraktifitas , jaga jarak dan jangan lupa selalu memakai masker karena itu adalah salah satu cara untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19 " ujar kasi tata pemerintahan .

Di tempat yang sama kepala desa gunung tiga menjelaskan secara detail data calon penerima bantuan baik dari pusat sampai dana desa ,Kepala Desa Gunung tiga mengatakan " hari ini kita akan menvalidasi dan menetapkan calon penerima bantuan yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2020 .
di desa gunung tiga mendapatkan batuan dampak Covid 19 di antaranya bantuan dari PKH sebanyak 183 kk , BNPT 353 kk , BNPT perluasan 114 kk , BLT lewat pos 68 kk , BLT lewat bank 11 kk , bansos propinsi 4 kk , bansos kabupaten 120 kk dan sisanya akan di anggarkan dari dana desa tahun anggaran 2020 sebayak 258 kk .
dan mudah mudahan dengan adanya bantuan dari pemerintah maka beban warga masyarakat gunung tiga akan merasa sedikit terbantu , demikianlah keputusan ini kami sampaikan , dan kami dari pemerintah desa akan pastikan bahwa tidak ada data ganda , dan untuk penerima BLT dana desa itu di dana oleh time Covid 19 yang di bantu oleh Rt .

Pesan kami sebagai pemerintahan desa gunung tiga supaya warga masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah karena dengan bekerja sama kita pasti bisa melawan virus Corona atau Covid 19 , dan ingat selalu jaga kesehatan ,  selalu jaga jarak dan selalu pakai masker karena itu adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19 " ujar kepala desa Gunung Tiga .
 
(Ragus t.u dan Arni Agustina)