BUPATI SUKABUMI " TRANSPORTASI UMUM, PENTING UNTUK KELANCARAN AKSES PARIWISATA
-->

Advertisement


BUPATI SUKABUMI " TRANSPORTASI UMUM, PENTING UNTUK KELANCARAN AKSES PARIWISATA

REDAKSI
06 August 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan silaturahmi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) IX Jawa Barat di Pendopo Sukabumi Kamis (6/8/2020).
Tema strategis mengkoneksikan daerah pariwisata di selatan dengan menggunakan angkutan perintis menjadi bahasan utama dalam acara tersebut.
H. Marwan Hamami mengatakan, banyak potensi pariwisata di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi. Namun potensi itu, belum terkoneksi dengan angkutan umum secara baik, Jadi (potensi pariwisata di Kabupaten Sukabumi) hanya bisa dilihat oleh wisatawan yang memiliki kendaraan roda dua dan empat," ujarnya
Menurutnya, keberadaan angkutan perintis Damri bisa menjadi solusi transportasi di area wisata Kabupaten Sukabumi ,Seperti halnya di wilayah Geopark Ciletuh.
"Rintisan angkutan umum yang perlu saat ini seperti akses Ujunggenteng," ucapnya.
Terkoneksinya daerah pariwisata dengan angkutan umum akan berdampak besar. Terutama bagi perekonomian masyarakat
"Rintisan angkutan ini bisa mempercepat pengembangan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.
Kepala BPTD IX Jabar Dandun Prakosa mengatakan, gagasan menggabungkan pelayanan perintis dan pariwisata mengingat objek pariwisata potensial di Kab. Sukabumi sangat banyak.
"Di Sukabumi sendiri, sejauh ini sudah ada empat trayek angkutan perintis Damri," terangnya.

Selain membahas terkait pelayanan perintis dan pariwisata, dibicarakan juga mengenai kelayakan fasilitas jalan terutama ruas jalan nasional.
"Semisal rambu lalulintas, untuk penerangan jalan ke depan bisa berkoordinasi dengan instansi terkait di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

(YP)