RAIB SUDAH DANA BPNT DI AMBIL OLEH KAWANAN JAMBRET
-->

Advertisement


RAIB SUDAH DANA BPNT DI AMBIL OLEH KAWANAN JAMBRET

REDAKSI
01 September 2020

LKI CHANNEL - PURWAKARTA

Akhir akhir ini sering terjadi tindak pidana kriminal di Purwakarta,salah satu contoh terjadi penjambretan di jalan raya kampung sawah tengah Rt 09 RW 05 Desa Pasawahan Kidul kecamatan Pasawahan kabupaten Purwakarta ,pada Senin ( 31 Agustus 2020 ).


Penjambretan/pembegalan di Purwakarta diantaranya di Campaka,Bungursari,kota serta beberapa titik diwilayah Pwk.
Korbannya bahkan sampai ada yg meninggal dunia.

Hal ini Di alami oleh dua orang wanita yang menjadi korban jambret,korban Linda Kurniawati (30) warga kampung kerajan desa situ RT 01 RW 02 dan Irenanda ( 20 ) Warga Desa Salem RT 01 RW 01 .

Setelah mengambil uang di Bank BNI 46 Purwakarta dengan mengendarai sepeda motor dari arah Purwakarta menuju Desa situ sekitar pukul 09.45 di tengah jalan mereka di jambret oleh orang tidak dikenal mengendarai sepeda motor sehingga tas yang di pegang oleh korban terlepas dan korban pun terjatuh akhirnya penjambret pun kabur ke arah Wanayasa.

Kawanan jambret berhasil membawa uang kurang lebih 135 JT ,di ketahui uang itu adalah Dana BPNT dari Kemensos .

Rencana ada lima desa di daerah kecamatan Pondok Salam yang seharusnya mendapatkan Dana BPNT yaitu Desa Parakan Salam,Desa Situ, Desa Galudra,Desa Salem dan Desa Sukajadi .

Diharapkan kepolisian rutin untuk melakukan patroli supaya memberikan rasa aman,nyaman serta ketentraman kepada Masyarakat ditengah situasi yg serba sulit saat ini.
Dan diharapkan masyarakat pro aktif dan intensive untuk menjaga keamanan dan ketentraman bersama sama dalam upaya antisipasi serta mencegah terjadinya aksi kejahatan di lingkungannya masing masing

Ada banyak spekulasi kasus penjambretan yg terjadi kepada dua wanita yang membawa  Dana BPNT .

Ketika tim LKI Channel mendatangi Polsek pasawahan untuk meminta konfirmasi, belum ada dari Pihak Polsek Pasawahan baik Kapolsek maupun Kanit Reskrim yang bersedia untuk di wawancarai. ( Yana/IIP)