Sebuah Rumah Warga Pamekasan Hangus Serata Tanah
-->

Advertisement


Sebuah Rumah Warga Pamekasan Hangus Serata Tanah

LKI CHANNEL
13 November 2020

LKI-CHANNEL , PAMEKASAN

Sebuah rumah di Jalan Balaikambang, Kelurahan Barurambat Kota, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, jumat pagi 13 November 2020, ludes terbakar serata tanah.

Peristiwa kebakaran sebuah rumah milik Bapak Saiful A, (53) yang ditempati oleh anaknya yang  bernama Nanang itu, terjadi sekira pukul 10.14 Wib.

 Kobaran api yang semakin membesar karena dorongan angin kencang di sekitar lokasi, dengan begitu cepatnya menjalar hingga meluluh lantahkan bangunan rumah serata tanah.

"Mendapat laporan peristiwa itu dari masyarakat setempat, Petugas Damkar, BPBD dan Relawan pada pukul 10.14 WIB itu langsung terjun ke lokasi kebakaran," Kata Budi Cahyono, Kordinator FRPB Pamekasan, Jumat, (13/11/2020).

Untuk bisa madamkan api besar yang mengamuk meluluhlantahkan bangunan rumah itu, sebanyak 2  Unit Damkar dan satu tanki pemadam kebakaran diterjukan ke lokasi kejadian.

Dengan dibantu oleh pihak TNI dan Polri serta masyarakat sekitar, kobaran api besar berhasil di padamkan. Kemudian petugas  damkar melakukan isolasi api agar tidak menyebar, karena angin lumayan kencang.

Setelah satu jam api berhasil di jinakkan petugas kebakaran kemudian melanjutkan dengan pembasahan.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran satu rumah ini, tidak ada korban jiwa lantaran pemilik rumah sedang berada di luar ruangan rumah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran rumah serta tksiran kerugian material, namun peristiwa ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.*(IFA Red).