Dikonfirmasi Anggaran Belanja Koran dan Majalah, Jawaban Sekwan & PPTK Berbeda
-->

Advertisement


Dikonfirmasi Anggaran Belanja Koran dan Majalah, Jawaban Sekwan & PPTK Berbeda

LKI CHANNEL
03 December 2020

 LKI-CHANNEL , BOGOR

Sejumlah anggaran yang dengan nilai yang cukup menggiurkan mengalir di sejumlah satuan kerja (Satker) pemerintah daerah kabupaten Bogor Jawa Barat, tahun anggaran 2020.


Ironisnya anggaran tersebut mengalir disaat bangsa ini tengah dilanda bencana non alam, yaitu pandemik Covid – 19, yang hingga saat ini masih dalam upaya penanganan, baik di tingkat pemerintah pusat hingga daerah terus berupaya maksimal dengan berbagai kebijakan untuk mengatasi pandemi yang sudah berlangsung hampir 1 tahun ini.

Salah satu anggaran yang dianggap cukup besar adalah anggaran yang mengalir ke gedung wakil rakyat Kabupaten Bogor, diantaranya untuk belanja koran dan majalah yang menelan anggaran hingga ratusan juta.

Informasi yang diperoleh awak media, dalam satu bulan pengeluaran belanja koran dan majalah di gedung DPRD Kabuaten Bogor itu diperkirakan sebesar 40 juta, informasi tersebut disampaikan Sekwan Roni Sukmana beberapa waktu lalu.

Namun pernyataan Roni tersebut dibantah Aan Solihat selaku PPTK, Aan mengatakan bahwa anggaran belanja koran, maupun majalah, tidak sama tiap bulannya.

“Anggaran sekitar 482 Juta untuk belanja koran, majalah dan tabloid, mencapai 26 juta tiap bulan”, ujarnya, Selasa (2/12/2020).

Menurut Aan, untuk koran dan majalah yang berlangganan ada 13 media, dan anggaran yang tidak terserap akan dikembalikan ke kas negara,

“Tahun kemarin tidak ada pengembalian/Silpa karena terserap semua, untuk tahun ini kan sempat tutup selama tiga hari”, tambahnya.

Disinggung terkait pernyataan Roni sebelumnya yang menginginkan penambahan anggaran, karena masih banyak yang ingin berlangganan, Aan mengagap Sekwan tidak mengetahui.

“Bahwa anggaran yang tidak terserap itu akan kita Silpakan/dikembalikan ke kas negara, kalau pun tidak sama penjelasan dengan Sekwan, itu karna sekwan tidak mengetahui,” pungkasnya.

(Yus /Tim)