Jasa Tirta II Kerjasama Kembangkan PLTS dan PLTB
-->

Advertisement


Jasa Tirta II Kerjasama Kembangkan PLTS dan PLTB

LKI CHANNEL
24 July 2021

LKI Channel - Purwakarta


Jasa Tirta II bersama PT Nindya Karya (Persero) PT Danareksa (Persero) dan PT Vena Energy Indonesia sepakat bekerjasama dalam bidang Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Angin (PLTB) di wilayah kerja Perum Jasa Tirta II. 


Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh Direktur Pengembangan Bisnis Jasa Tirta II Indriani Widiastuti, Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT Nindya Karya (Persero), Moeharmein Zein Chaniago,  Direktur Investasi PT Danareksa (Persero), Christophorus Dedy Setiawan Soemijantoro serta Direktur Utama PT Vena Energy Indonesia, Bilma Rachmadi Ganie.


Penandatanganan dilaksanakan secara daring di tempat masing-masing pihak yang disaksikan oleh Direktur Utama masing - masing Perusahaan, pada Kamis, 22 Juli 2021. 


Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso menyampaikan kerjasama dan kolaborasi dengan Perusahaan lainnya untuk menciptakan peluang strategis pengembangan usaha Jasa Tirta II dalam bidang energi baru terbarukan. 


Kolaborasi 4 Perusahaan ini bertujuan mengembangkan Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya dan Bayu (PLTS dan/atau PLTB) yang meliputi aspek transfer pengetahuan, perkiraan teknis dan komersial serta investasi dan pendanaannya.


"Kerjasama ini melingkupi pengembangan, perencanaan, dan perancangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) yang direncanakan akan menghasilkan total kapasitas sampai dengan 200 MW dan berlokasi di wilayah yang berada dalam pengelolaan Jasa Tirta II,"ucap Imam. 


Imam Santoso mengatakan menjadi inisiasi kerjasama strategis terkait dengan penyusunan Pra Studi Kelayakan dan Studi Kelayakan Rencana Kerjasama meliputi bidang hukum/kelembagaan, teknis dan finansial untuk pengembangan SPAM dan EBT. 


 “Kami berharap kerjasama ini menciptakan peluang strategis untuk perkembangan usaha berbagai pihak dengan melihat sumber daya yang ada. Terutama untuk pengembangan PLTS/PLTB,” ucap  Imam Santoso. 


Diharapkan kerjasama ini dapat mendukung agenda transformasi Jasa Tirta II dalam hal optimalisasi aset dengan melihat peluang nilai (value creation) dan nilai tambah (value added) pada sumber daya yang ada, serta pengembangan bisnis Perusahaan.


(Yana)