Jelajah Sejarah Soekabumi (JSS) Sosialisasikan Penyelenggaraan Nama Unsur Rupabumi
-->

Advertisement


Jelajah Sejarah Soekabumi (JSS) Sosialisasikan Penyelenggaraan Nama Unsur Rupabumi

LKI CHANNEL
11 December 2021

LKI-CHANNEL , Sukabumi


Kelompok Informasi Masyarakat Jelajah Sejarah Sukabumi (JSS) menjadi Nara Sumber di acara Sosialisasi Sosialisasi Penyelenggaraan Nama Unsur Rupabumi  ,  Menyangkut Sosialisasi Penyelenggaraan Nama Unsur Rupabumi tahun 2021 yang di adakan di  beberapa Kecamatan yaitu Kecamatan Gegerbitung,Kecamatan Cikembar,Kecamatan Kalapa Nunggal,Kecamatan Parakansalak,dan Kecamatan Cicurug dimulai dari tanggal 6 Desember 2021 S/d 10 Desember 2021.


Dalam Kegiatan ini beberapa Nara Sumber ikut memberikan sosialisasi kepada para kasi kecamatan dan Kepala Desa, dari Kepala Tata Pemerintahan sekertaris Daerah (Drs. Gun gun Gunardi), Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga, (Dra. Yanti Irianti),Ketua Sukabumi Haritege dan Sukabumi History (Rangga Suria Danuningrat) dan Ketua Jelajah Sejarah Soekabumi(JSS) Narasumber Dida. Hudaya A.P Par, Dari Yayasan Jelajah Sejarah Soekaboemi. Sesuai arahan  berdasarkan Peraturan Badan Informasi Geospasial No 6 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pembakuan  Nama Rupabumi dan peraturan bupati No 21 tahun 2016 tentang Pedoman Penamaan Bangunan Gedung Negara Berbasis Kearifan Lokal di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.


Ketua KIM Jelajah Sejarah Soekabumi , Dida. Hudaya A.P Par, dan salah satu  Anggota DK (Dewan Kebudayaan kab SUKABUMI) kepada awak Media LKI mengatakan bahwa" saya selaku pecinta & penggiat Sejarah, sekaligus sebagai Ketua Yayasan Jelajah Sejarah Soekaboemi dari rangkaian Sosialisasi Kesejarahan & rupa bumi di 11 kecamatan dari total 47 kecamatan yang Sudahdilaksanakan, semoga bisa lebih memberi pencerahan, dan terbukanya wawasan semua potensi  Edukasi Kesejarahan serta potensi Alam yang bisa diangkat serta dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan wawasan masyarakat serta peningkatan pendapatan/ Ekonomi. (Ungkapnya).


Harapan saya untuk Pemkab Sukabumi Agar bisa lebih memberikan Support yang lebih baik & serius lagi untuk peningkatan & pengembangan  Edukasi Kesejarahan Percepatan terbitnya Perda Cagar Budaya kab SUKABUMI. Secepatnya Dibentuk TACB (Tenaga Ahli Cagar Budaya) kabupaten SUKABUMI.tandasnya. 


(Aconk Kupluk)