Mayjen TNI Gabriel Lema, Mantan Pemain Bola NTT Jabat Pangdam XVIII Kasuari
-->

Advertisement


Mayjen TNI Gabriel Lema, Mantan Pemain Bola NTT Jabat Pangdam XVIII Kasuari

LKI CHANNEL
22 January 2022

LKI-CHANNEL , JAKARTA


Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memutasi 328 Perwira Tinggi (Pati) TNI. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. 


Sejumlah jabatan perwira tinggi bintang tiga dan dua dimutasi menduduki pos strategis diantaranya Letjen TNI Bakti Agus Fajari  akan mengisi Jabatan Danjen Akademi TNI, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak akan mengisi jabatan Pangkostrad, Mayjen TNI Ignatius Yogo menjabat Dankodiklatad, Laksdya TNI Agung Prasetyawan menjabat Pangkoarmada, Laksdya TNI Nurhidayat menjabat Pushidrosal.


Komando Kodiklatal dijabat Mayjen TNI Mar Hartono, Panglima Komando Operasi Pertahanan Udara Nasional (Pangkoopsudnas) dijabat Marsdya TNI Andyawan Martono, Komandan Kodiklatau dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso. Sementara Wakasad akan diisi Mayjen TNI Agus Subiyanto yang sebelumnya menjabat Pandam Siliwangi.


Dari 328 Pati TNI yang menempati pos baru, sebanyak 28 di antaranya masuk dalam jabatan satuan-satuan baru TNI yang diamanatkan dalam Perpres No.66 tahun 2019 tentang susunan organisasi TNI seperti Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi TNI.


Selain itu ada sejumlah Panglima Daerah Militer (Pangdam) yang turut dirotasi. Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjutak promosi Pangkostrad, digantikan Mayjen TNI Sonny Aprianto yang sebelumya menjabat Deputi III Bidang Kontra Intelejen BIN. Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subianto promosi Wakil Kepala Staf AD, digantikan Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo sebelumnya menjabat Pangdif-3 Kostrad. 


Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa pindah mengisi pos baru sebagai Pangkogabwilhan III, digantikan  Mayjen TNI Gabriel Lema yang sebelumnya menjabat Ir.Kodiklaad. Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI Ignatius Yugo Triyono diangkat menjadi Dankodiklatad, digantikan  Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa sebelumnya menjabat Danjen Kopasus. Pangdam IV Hasanudin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno diangkat jadi dosen tetap Universitas Pertahanan, digantikan Mayjen TNI Andi Muhammad yang sebelumnya menduduki jabatan Pangdivif-2 Kostrad. 

 


Mayjen TNI Gabriel Lema alumni SMA Katolik Giovani Kupang yang pernah memperkuat tim sepakbola PSK Kupang, lewat pesan WhatsApp kepada mantan pemain sepakbola NTT All Star memohon doa dari semua pihak untuk kelancaran kepemimpinannya sebagai Pangdam XVIII Kasuari.


“Kami sekeluarga mohon Doa untuk pelaksanaan tugas tersebut, semoga amanah dan senantiasa kita semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ucap mantan gelandang elegan Giovani dan PSK Kupang.


Proficiat adik Geby, semoga sukses dalam menjalankan tugas di Papua Barat, kami NTT All Star terus mendukung dalam doa, tutur Frans Watu Koordinator NTT All Star di Jakarta.


Berita diangkatnya Mayjen Gariel Lema sebagai Pangdam disambut rasa syukur dan apresiasi dari Ikatan Alumni Giovani Kupang (IKALGIVANS). Sebagai teman Angkatan 88 kita bangga dan bersyukur atas prestasi mayjen Geby tutur Yun Bali melalui sambungan telepon. 


“Ini kado 60 tahun HUT SMAK Giovani, dan tahun ini juga kita akan adakan reuni akbar, tentunya sebagai alumni kami para senior bangga atas capaian salah satu putra terbaik NTT”, tegas Johan Oematan Alumni Giovani Angkatan 1986 yang juga anggota Komisi II DPRD NTT.


Saat ini kita lagi konsolidasi alumni dan harapan kami saat 60 tahun reuni akbar Giovani tanggal 8 September mendatang Mayjen TNI Gabriel Lema bisa hadir bersama di Kupang. Mayjen TNI Gabriel Lema salah satu alumni yang digadang menjadi salah satu penasehat IKALGIVAN, lanjut anggota DPRD Provinsi NTT Fraksi Golkar yang dipersiapkan menjadi salah satu kandidat Ketua Umum IKALGIVAN.


(Yp)