Kepala Cabang PDAM Apresiasi Peresmian Kantor Desa Kalapanunggal
-->

Advertisement


Kepala Cabang PDAM Apresiasi Peresmian Kantor Desa Kalapanunggal

LKI CHANNEL
10 February 2022

 


Lki channel.com Sukabumi - 

Kantor Desa Kalapanunggal Kecamatan Kalapanunggal diresmikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi H Iyos Somantri pada hari rabu 09 februari tahun 2022, Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi.


 Hendra Suhendra Kepala Desa Kalapanunggal  menjelaskan, bahwa dampak Covid 19 terasa oleh kita semua khususnya kami Pemerintah Desa, di satu sisi kita harus mengalokasikan sebagian besar Anggaran Desa untuk bantuan serta penanganan Pandemi, disisi lain kita harus senantiasa melayani dan membangun sarana prasarana yang dibutuhkan masyarakat.


"ini tentunya menjadi sebuah dilematis yang sangat berat bagi kami, namun dengan keterbatasan Anggaran Dana Desa(ADD), kami masih bisa bersyukur  dengan adanya bonus produksi dari Star Energi, Dimana anggaran ini sangat membantu dalam memenuhi program dan perencanaan Pemerintah Desa khususnya pada program pembangunan Kantor Desa Kalapanunggal," jelasnya.



Pembangunan Kantor Desa Kalapanunggal dibagi menjadi dua  tahap yakni tahap pertama anggaran sebesar Rp.305.000.000 dilaksanakan 2020, Serta tahap ke dua sejumlah Rp.215.500.000 dilaksanakan tahun 2021.


"Alhamdulilah kini Kantor Desa sudah selesai dibangun mudah-mudahan gedung ini bisa berfungsi sebagaimana mestinya, karena tentunya kami Pemerintah Desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari Pemerintah Daerah dalam upaya memberikan pelayanan terhadap masyarakat," ungkapnya.


Hendra Suhendra Kepala Desa Kalapanunggal mengungkapkan rasa  terimakasihnya Kepada Wakil Bupati serta semua tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.


"Terimakasih Kepada Wakil Bupati Bapak H.Iyos Somantri, Kadis DPMD, Pimpinan Perusahaan Star Energi, Ketua Apdesi, Muspika serta Kepala Desa se'kecamatan Kalapanunggal dan tamu undangan yang lain yang telah menghadiri kegiatan ini dan juga Sekjen KNPI PK Kalapanunggal Bakti Batinova serta Hardi pengiat sosial Kecamatan Kalapanunggal pembuat gambar desain Kantor Desa," pungkasnya.


Dilokasi yang sama Kepala PDAM Cabang Kalapanunggal Asep Ramdani, S.T  diwakili oleh Staf Administrasi dan Keuangan Ilmar menyatakan kepada awak media, Mengucapkan "selamat atas rampungnya pembangunan dan diresmikannya Kantor Desa kita bersinergi dengan baik dengan pemerintahan Desa Kalapanunggal dan mengapresiasi tinggi atas kinerja yang telah dicapai oleh pemdes Kalapanunggal khususnya Pak kades Hendra Suhendra atau panggilan akrabnya kades Dadan, mudah-mudahan kedepan Desa kalapanunggal bisa lebih baik, masyarakat nya bisa lebih sejahtera dan semua bisa mendukung atas pembangunan yang ada di Kecamatan Kalapanunggal khususnya Desa Kalapanunggal,"


 Menurutnya, semoga kedepan Desa kalapanunggal lebih maju lagi dalam segi pembangunan dari berbagai sektor yang ada di Desa kalapanunggal," tutupnya. 


(Anwar Satibi)