PULUHAN WARGA DATANGI KANTOR DESA BOJONGRAHARJA
-->

Advertisement


PULUHAN WARGA DATANGI KANTOR DESA BOJONGRAHARJA

LKI CHANNEL
10 February 2022


LKI CHANNEL SUKABUMI ;-

 

Puluhan warga yang tergabung dalam wadah Aliansi Warga Desa Bojongraharja, datang berbondong-bondong ke kantor Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, tepatnya di ruas Jalan Raya Pelabuhan II, Kecamatan Cikembar pada Kamis 10-02-2022. 


Kedatangan mereka ke kantor desa tersebut, untuk menyampaikan aksi tuntutan warga setempat kepada PT GSI I Cikembar.


Di sela aksi tersebut Ruslan Nugraha sebagai Ketua Aliansi Warga Desa Bojongraharja,  yang merupakan warga Kampung Cibodas, RT 02/04.


Desa Bojongraharja kepada media LKI  Sukabumi mengatakan, Bahwa Warga Desa Bojongraharja ini, sengaja mendatangi kantor desa Bojong raharja untuk melakukan audiensi bersama. terhadap pihak perusahaan PT GSI I Cikembar , sehubungan dengan telah di tetapkannya rekrutmen karyawan di PT GSI I Cikembar, maka, kami meminta agar ada keterbukaan terhadap sistem rekrutmen tersebut," kata Ruslan Nugraha sebagai ketua aliansi.



Menurut Ruslan, dengan adanya rekrutmen ini, maka Aliansi Warga Desa Bojongraharja meminta agar pihak perusahaan memberikan peluang kerja 100 persen kepada warga Desa Bojongraharja sebagai wilayah terdampak. "Jika tidak ada kejelasan terhadap point tersebut, maka kami dari Aliansi Warga Desa Bojongraharja menekankan pihak perusahaan PT GSI I Cikembar agar tidak melakukan kegiatan rekrutmen sampai terpenuhinya tuntutan yang di ajukan sesuai yang tercantum di point itu," tandasnya.


Bukan hanya itu, Aliansi Warga Desa Bojongraharja juga mendesak kepada humas PT GSI I Cikembar agar di ganti. Pasalnya, mereka menilai sampai saat ini humas tersebut tidak dapat memberikan sebuah informasi yang jelas terhadap warga Desa Bojongraharja terkait informasi apapun. "Awalnya, kami akan melakukan aksi demonstrasi dengan estimasi massa sekitar 300 orang yang merupakan warga Desa Bojongraharja dengan titik aksi di lokasi bundaran atau gerbang pintu utama PT GSI I Cikembar Namun, aksi tersebut kami batalkan karena persoalannya akan kami selesaikan melalui mediasi atau audiensi terlebih dahulu dengan pihak perusahaan di kantor desa Tetapi, jika tidak membuahkan hasil, maka Aliansi Warga Desa Bojongraharja akan melakukan aksi besar-besaran ke PT GSI I Cikembar," pungkas nya


(Aep. S)